Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Kota Ini, 1 dari 8 Orang Penduduknya Adalah Jutawan

Kabar itu disampaikan oleh salah satu koran terbitan setempat, berdasarkan analisis statistik pemerintah termasuk data pajak dan kekayaan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 April 2021  |  22:51 WIB
Kota Zug, Swiss
Kota Zug, Swiss

Bisnis.com, JAKARTA - Di kota Schwyz dan Zug Swiss, tercatat satu dari delapan orang penduduknya  adalah jutawan.

Kabar itu disampaikan oleh salah satu koran terbitan setempat, berdasarkan analisis statistik pemerintah termasuk data pajak dan kekayaan.

Terletak di Swiss tengah, Schwyz dan Zug memiliki tarif pajak pribadi yang lebih rendah dibandingkan dengan kanton yang lebih besar dan lebih padat termasuk Zurich dan Jenewa.

Christoph Schaltegger, seorang profesor ekonomi politik di Universitas Lucerne, mengatakan contoh Schwyz dan Zug menunjukkan bahwa persaingan pajak antar wilayah adalah hal yang baik.

"Ini memberi daerah terpencil dan secara struktural lemah kesempatan untuk menegaskan diri mereka sendiri terhadap pusat kota yang menarik," katanya dilansir dari Bloomberg.

Di seluruh Swiss secara keseluruhan, jumlah jutawan per 1.000 pembayar pajak adalah 62 orang pada tahun 2017, surat kabar tersebut melaporkan. Itu naik dari 11 jutawan per 1.000 pada tahun 1969.

Penduduk Baar, Swiss membayar sekitar 7,5% pajak pribadi per 100.000 franc Swiss ($ 109.450) dari pendapatan menurut layanan persiapan pajak Transforma AG. Penduduk Jenewa membayar sekitar 16%.

Schwyz adalah ibu kota Kanton Schwyz, Swiss Tengah. Kota ini terletak 516 meter dekat Danau Vierwaldstatter, dan berpenduduk 14.302 jiwa dan wilayah seluas 53,17 km².

Sementara itu, Zug merupakan nama kota di Swiss. Letaknya di bagian tengah. Penduduknya berjumlah 25.000 jiwa. Zug juga merupakan ibu kota kanton Zug.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss anak jutawan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top