Tenaga kesehatan dan kerabat membawa jenazah seorang pria, yang meninggal dunia akibat penyakit  Covid-19 dari ambulans ke krematorium di New Delhi, India, Jumat (13/11/2020)./Antara-Reutersrn
Travel

Daftar Negara yang Larang Warga Negara India Masuk Akibat Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 April 2021 - 13:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan kasus COVID yang melonjak di India, banyak negara mulai membatasi masuknya warga negara India ke tanah air mereka.

Saat ini, negara-negara tersebut telah membatasi masuknya wisatawan dari India.

Berikut 5 negara yang secara resmi melarang warga negara India masuk seperti dilansir dari Times of India :

1. Selandia Baru

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan bahwa masuknya pelancong dari India akan tetap ditangguhkan hingga 28 April. Langkah ini diambil setelah Selandia Baru mencatat 23 kasus baru positif COVID di perbatasannya, 17 di antaranya dari India.
Amerika SerikatKredit: iStock

2. Amerika Serikat

Setelah melonjaknya kasus COVID, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan nasihat yang mendesak orang Amerika untuk tidak melakukan perjalanan ke India bahkan jika mereka divaksinasi. Sesuai CDC, India termasuk di antara negara-negara 'level 4', atau di antara negara-negara yang sekarang memiliki kasus COVID-19 tingkat tinggi. Dengan gelombang kedua pada COVID di India, bahkan vaksinasi lengkap pun tidak aman dari varian Covid-19 yang berisiko.

3. Britania Raya

Inggris Raya juga baru-baru ini menambahkan India ke daftar merah negaranya. Oleh karena itu, sesuai aturan, warga negara India tidak akan diizinkan memasuki Inggris mulai saat ini, sedangkan warga negara Inggris akan diharuskan menjalani karantina di hotel selama 10 hari.

4. Singapura

Singapura baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka yang bepergian dari India sekarang akan diminta untuk menjalani karantina wajib selama 14 hari di fasilitas khusus, serta tambahan Pemberitahuan Menginap di Rumah selama tujuh hari. Langkah ini juga diambil untuk menahan peningkatan tajam infeksi virus di negara ini.

5. Hongkong

Pemerintah Hong Kong juga telah melarang penerbangan penumpang dari India mulai 20 April selama 14 hari, dan mengaktifkan "pemutus sirkuit darurat". Langkah ini dilakukan setelah meningkatnya kekhawatiran atas varian virus korona yang bermutasi yang mungkin ditularkan dari sini. Selain India, pemerintah kota juga melarang penerbangan dari Filipina dan Pakistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro