Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis Negara Eropa Pertama yang Perkenalkan Digital Health Pass

Izin tersebut akan diperpanjang ke penerbangan internasional lainnya di kemudian hari. Hal terbaik tentang ini adalah bahkan dapat digunakan untuk hal-hal seperti festival dan konser. Tapi tiket masuk tidak akan berlaku untuk bar dan restoran.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 April 2021  |  13:45 WIB
Ilustrasi - acorazzi.com
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis telah menjadi negara pertama di Eropa yang memperkenalkan Digital Health Pass untuk perjalanan. Konsep yang banyak dibicarakan sedang diperkenalkan untuk memulai kembali perjalanan internasional. Tiket digital ini sedang diujicobakan dalam penerbangan ke Corsica.

Menurut media lokal, izin tersebut akan diperpanjang ke penerbangan internasional lainnya di kemudian hari. Hal terbaik tentang ini adalah bahkan dapat digunakan untuk hal-hal seperti festival dan konser. Tapi tiket masuk tidak akan berlaku untuk bar dan restoran.

Izin tersebut diambil setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa dia ingin melonggarkan pembatasan perjalanan pada perjalanan internasional selama musim panas. Ini termasuk orang Amerika yang divaksinasi penuh juga. Macron mengatakan kepada portal berita terkemuka bahwa mereka ingin "mencabut pembatasan secara progresif."

Selanjutnya, jika ada yang mendapatkan tes COVID-19 di Prancis, dia akan mendapatkan pesan teks atau email dengan akses ke dokumen online bersertifikat negara. Ini dapat dicetak atau disimpan di aplikasi TousAntiCovid. Ini akan sama untuk mereka yang telah divaksinasi penuh. Kode QR yang aman akan dibuat oleh aplikasi.

Didier Reynders, komisaris Eropa untuk keadilan, mengatakan bahwa mereka mengharapkan "sertifikat hijau digital" siap digunakan pada 21 Juni. Demikian dilansir dari Times of India.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis izin
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top