Kopi Kenangan light coffee
Kuliner

Mencicipi Kopi dengan Tingkat Keasaman Rendah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 22 April 2021 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Bicara tentang kopi, Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan varietas biji kopi dengan kualitas mendunia.

Selama ini, kopi juga dikenal memiliki tingkat kafein dan keasaman yang tinggi, karena itu banyak penderita asam lambung yang sensitif jika mengonsumsinya.

Salah satu biji kopi yang memang memiliki tingkat keasaman dan kandungan kafein lebih rendah dibanding biji kopi lain, adalah Arabica Bumi Banjarnegara.

Di momen Ramadan kali ini, Kopi Kenangan memperkenalkan varian baru Light Coffee Series, yaitu kopi dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa.

Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica diklaim tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

Kopi Arabica yang dipilih berasal dari Bumi Banjarnegara, dengan Mikael Jasin, 4 th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1 st Indonesia Barista Champion untuk menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan. Biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara yang menjadi pilihan Kopi Kenangan dinobatkan sebagai biji kopi terbaik dalam Festival Kopi Nusantara 2017 dan berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas dan diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

“Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah. Light Coffee Series merupakan salah satu bentuk customer-obsession Kopi Kenangan dalam memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggan, karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka,” ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan.

Mikael Jasin, Head of Coffee Kopi Kenangan.memaparkan rangkaian kopi ini telah melewati tahap kurasi, proses pemilihan dan pembuatan yang terbaik sehingga menghasilkan kopi yang kaya rasa.

Biji kopi Arabica memiliki ciri khas berupa biji pipih panjang dengan tekstur lebih halus. Kopi Arabica juga memiliki aroma khas dengan rasa yang manis dan ringan. Dalam Light Coffee Series Kopi Kenangan, 100% biji kopi Arabica yang didatangkan dari Banjarnegara dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sehingga dapat menjadi alternatif pilihan menu favorit konsumen Kopi Kenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro