Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keren, Hotel Terapung Mewah Ini Bisa Menghasilkan Listrik Sendiri

The Eco-Floating Hotel di Qatar akan menjadi hotel mewah yang menghasilkan listrik sendiri, dan bahkan mengumpulkan, dan menggunakan kembali air hujan dan limbah makanan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 April 2021  |  08:32 WIB
Hotel terapung di Qatar
Hotel terapung di Qatar

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel terapung baru di Qatar akan menawarkan konsep akomodasi masa depan karena selangkah lebih maju dalam hal teknologi.

Pasalnya, The Eco-Floating Hotel di Qatar akan menjadi hotel mewah yang menghasilkan listrik sendiri, dan bahkan mengumpulkan, dan menggunakan kembali air hujan dan limbah makanan.

Hotel ini akan memiliki total 152 kamar, dan merupakan konsep yang dirancang oleh perusahaan Turki Hayri Atak Architectural Design Studio (HAADS). Motto hotel adalah, kehilangan energi minimum, dan tanpa limbah, dan memang itulah yang dilakukannya. HAADS telah bekerja sama dengan insinyur dan arsitek terkemuka untuk mewujudkan konsep ini. Pekerjaan tersebut telah berlangsung sejak Maret 2020.

Desainnya sendiri futuristik, meskipun hotel ini memiliki semua elemen dari sebuah hotel mewah yang sempurna. Anda memiliki kolam renang dalam dan luar ruangan, gym, lapangan golf mini, spa, dan banyak lagi. Pelanggan akan dapat mencapai hotel dengan bantuan perahu, atau helikopter.

Menariknya, hotel ini akan menjadi mirip dengan dinamo, dan akan memanfaatkan arus air dengan bantuan tenaga pasang surut, dan turbin angin. Ya, tebakan Anda benar, ia akan berputar, dan dengan cara ini menghasilkan listrik. Hotel ini akan menyelesaikan 360 derajat penuh dalam 24 jam, jadi tidak, Anda tidak akan jatuh dari tempat duduk Anda.

Sebuah konsep hebat yang dirancang untuk menjaga keseimbangan ekologi, jika dan ketika ini menjadi kenyataan, itu akan menjadi satu-satunya, sesuatu yang akan menjadi ciri khas dalam industri perhotelan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel qatar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top