Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unik, Inilah Bedanya Cara Mengolah dan Makan Ayam Goreng di Seluruh Dunia

Meskipun memiliki nama yang sama, tetapi ternyata cara memakan makanan yang satu ini memiliki perbedaan di masing-masing negara.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 April 2021  |  17:20 WIB
Ayam goreng - Istimewa
Ayam goreng - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ayam goreng merupakan menu makanan yang ada di seluruh dunia.

Meskipun memiliki nama yang sama, tetapi ternyata cara memakan makanan yang satu ini memiliki perbedaan di masing-masing negara.

Berikut perinciannya dilansir dari Health.com:

1. India

Lolipop ayam berfungsi sebagai penganan yang sempurna. Sebuah drumet ayam diberi perancis, memungkinkan tulang untuk disajikan sebagai pegangan kecil, sebelum direndam dalam yogurt yang dicampur dengan rempah-rempah seperti garam masala, yang menggabungkan bunga pala, biji ketumbar, biji jinten, dan kapulaga. Kemudian sayapnya digoreng dengan minyak kelapa sawit. Ayam ekstra pedas ini disajikan dengan saus Szechuan di sampingnya untuk menambah panasnya.

2. Kroasia

Untuk membuat Pohani V, dada ayam diiris agar terlihat seperti huruf V sebagai penghormatan kepada kota Kroasia tempat asalnya: Virovitica. Dilapisi tepung roti, kemudian ayam goreng disajikan dengan krim asam yang dicampur dengan lobak parut untuk menambah rasa.

3. Cina

Merah cerah dan dikemas dengan cabai, ayam Chongqing dimulai dengan potongan ayam potong dadu yang digoreng dua kali untuk memastikan pop yang renyah di setiap gigitan. Hidangan ini dikemas dengan merica Szechuan tumis, yang dikenal dengan sensasi mati rasa yang menggelitik, dan dikombinasikan dengan aromatik seperti jahe, bawang hijau, dan cabai kering untuk satu gigitan yang benar-benar akan membuat mulut Anda berkobar.

4. Senegal

Poulet Yassa membutuhkan lebih dari satu hari untuk disiapkan, tetapi hidangan ini sangat berharga. Ayam direndam hingga 24 jam dalam minyak kacang, jus lemon, dan cuka sari, bersama dengan tumpukan bawang, sedikit mustard, dan rempah-rempah lainnya. Ayamnya digoreng sampai renyah dan keemasan, sebelum dibiarkan dimasak dengan bumbu yang beraroma itu sampai berair dan empuk. Ayam pedas tajam ini disajikan di atas nasi putih untuk hidangan yang lezat.

5. Meksiko

Cemita poblana adalah torta ayam goreng yang besar dan besar. Potongan daging ayam tipis yang dilapisi adonan, digoreng, dan diberi saus chipotle, selada renyah dan bawang bombay, oregano atau papalo segar, alpukat krim, keju Oaxacan berserabut, dan diapit di antara roti biji wijen.

6. Inggris

Peringkat satu takeaways teratas di antara orang Inggris, chicken parmo dimulai dengan ayam dilapisi tepung roti dan goreng yang disiram dengan bechamel yang kental dan lembut, kemudian diatapi keju dan dimasukkan ke dalam oven untuk gigitan keju dan melty. Makanan mabuk yang ideal, disajikan dengan keripik di samping untuk menyedot semua saus yang tersisa.

7. Taiwan

Sulit membayangkan dunia sebelum ayam popcorn ditemukan di Taiwan pada akhir tahun 70-an. Memotong ayam menjadi potongan-potongan seukuran gigitan memastikan setiap gigitannya renyah namun empuk, dan kecap, jahe, dan lima bumbu Cina yang dimasukkan ke dalam adonan tempura menambah rasa segar dan aromatik.

8. Amerika Serikat

Cerita di antara orang-orang Nashville, Tennessee, adalah bahwa ayam goreng panas dibuat secara tidak sengaja di Prince's Hot Chicken yang mereka cintai. Namun saat ini, ada versi hidangan yang disajikan di seluruh negeri. Dicelupkan ke dalam buttermilk, kemudian dikeruk dengan tepung agar kulitnya ekstra renyah, ayam mendapatkan bumbu uniknya setelah digoreng, dicelupkan ke dalam minyak yang dicampur dengan cabai rawit dan Habanero, lalu ditaburi dengan bumbu yang lebih pedas untuk menyalakan lidah Anda. Secara tradisional, ini disajikan di atas sepotong roti putih yang tebal untuk menyerap sebagian dari panasnya.

9. Jerman

Wiener backhendl berasal dari abad ke-18, ketika disajikan kepada kaum elit Austria, tetapi belakangan ini potongan ayam berfungsi sebagai camilan Oktoberfest yang sempurna. Alih-alih tepung, wiener backhendl menggunakan remah roti untuk gigitan yang terdengar lebih renyah, dan disajikan dengan peterseli segar dan perasan lemon untuk hasil akhir yang menyegarkan.

10. Jepang

Katsu mengacu pada cara daging disiapkan - ditutupi panko dan digoreng. Tori katsu dimulai dengan paha ayam mentega yang, setelah digoreng, ditempatkan di antara dua irisan roti susu Jepang yang empuk, kerak, yang diolesi ringan dengan kewpie mayo.

11. Indonesia

Orang Indonesia cenderung berdebat tentang ibu siapa yang membuat ayam goreng terbaik., Karena konon setiap keluarga memiliki resep rahasia mereka sendiri untuk ayam goreng ini. Salah satu cara mengolah ayam di Indonesia yakni dengan campuran aromatik beraroma seperti asam, bawang putih, kunyit, serai, dan bawang merah, kemudian digoreng dengan minyak kelapa wangi. Karena tidak ada breading, kulit tetap ekstra pecah-pecah. Nasi goreng disajikan di samping untuk melengkapi hidangan.

12. Ukraina

Chicken Kiev dimulai dengan dada ayam yang ditumbuk rata, kemudian digulung dan diisi dengan mentega majemuk bawang putih dan herba, diikuti dengan lapisan remah roti yang banyak dan celupkan ke dalam penggorengan. Hidangan yang sudah jadi renyah di luar dan berair serta lembut di dalam, dan mentega merembes ke piring saat dibelah. Ini sering disajikan dengan kentang tumbuk dan sayuran hijau.

13. Republik Dominika

Pollo frito sangat populer di DR, itu juga menjadi makanan pokok banyak rantai makanan cepat saji. Ayam direndam dalam air garam daun salam, lemon, oregano, peterseli, dan bawang putih, kemudian ditaburi tepung dan digoreng. Disajikan dengan perasan jeruk nipis segar dan pisang goreng.

14. Jamaika

Makanan Jamaika terkenal dengan bumbu dan rasanya, tidak terkecuali ayam goreng Jamaika. Ayam utuh yang dipotong direndam dalam campuran thyme, semua bumbu, topi scotch, dan pala untuk rasa herba yang mengemas panas tinggi. Ayam bisa dilapisi tepung roti sebelum digoreng tergantung pada preferensi, tapi apapun cara Anda mencobanya, Anda siap untuk suguhan.

15. Singapura

Har cheong gai adalah sayap ayam dilapisi tepung roti dengan rasa yang tajam dan aroma yang tajam. Adonannya menggabungkan tepung, tepung maizena, dan soda kue untuk memastikan lapisan yang lebih pulen, lalu dipadukan dengan bahan-bahan seperti terasi pedas, gurih, saus tiram asin, anggur plum manis, dan minyak wijen untuk membuat adonan yang akan menggelitik semua indra perasa Anda. dari atas ke bawah. Setelah dilapisi, sayap ayam digoreng dengan minyak kacang yang sangat panas agar adonannya tetap renyah. Untuk menambah rasa, disajikan dengan tambahan sambal manis.

16. Brazil

Frango à passarinho adalah sayap ayam, tetapi rasanya yang membuatnya menonjol dari kemasannya. Direndam dalam rasa tropis yang cerah seperti jeruk nipis, peterseli, dan paprika manis, ayam ini dilapisi tepung roti dan tepung jagung untuk lapisan kerenyahan ekstra.

17. Nigeria

Ayam merica adalah camilan pergi ke pesta di Nigeria. Drumette direndam dalam ata din din, saus yang penuh dengan bumbu dan rempah tradisional seperti thyme, jahe, dan topi scotch, bersama dengan tomat rebus untuk saus manis dan pedas. Ayamnya digoreng sampai renyah, lalu disajikan dengan bumbu yang lebih pedas.

18. Korea Selatan

Ciri khas ayam goreng Korea adalah kulitnya yang sangat renyah karena tidak hanya satu, tetapi dua kali perjalanan ke dalam penggorengan. Yangnyeom secara harfiah berarti "dibumbui" dalam bahasa Korea, dan anak laki-laki, apakah ayam ini beraroma. Glasirnya menggunakan bawang putih, jahe, gochujang, dan madu untuk menciptakan kombinasi lengket, manis, dan pedas yang sempurna.

19. Italia

Di Italia, bahasa milan berarti mengambil potongan tipis daging, mengeruknya melalui telur lalu remah roti dan menggorengnya hingga renyah di semua sisinya. Sering disajikan dengan salad sampingan, bagian terbaik dari pollo alla milanese adalah bagian ujungnya yang sangat renyah dan kenyal.

20. Puerto Rico

Chicharron mengacu pada kulit babi goreng yang renyah, jadi Anda tahu chicharrones de pollo sangat renyah. Burung utuh dipotong-potong seukuran gigitan, dikuliti, sebelum direndam dan dimasukkan ke dalam tepung jagung. Di Puerto Rico, makanan rumahan klasik ini disukai karena gigitannya yang ekstra renyah dan berair.

21. Austria

Sepotong tipis dilapisi tepung roti, daging goreng, schnitzel bisa datang dalam berbagai bentuk, tapi schnitzel ayam adalah salah satu favorit di antara orang Austria. Kerak ekstra renyah namun lapang berasal dari campuran tepung dan remah roti yang dibumbui dengan garam dan merica. Disajikan dengan irisan peterseli dan lemon segar, schnitzel biasanya hadir dengan tambahan

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner ayam
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top