Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 1 Juni, Alaska Tawarkan Vaksin Covid-19 untuk Turis Asing

Dunleavy, menguraikan rencana untuk kampanye pemasaran nasional yang bertujuan untuk memikat wisatawan menggunakan uang bantuan federal dan mengatakan penawaran vaksin "mungkin merupakan alasan bagus lainnya untuk datang ke negara bagian Alaska pada musim panas."
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 April 2021  |  14:21 WIB
Alaska - crc.alaska.org
Alaska - crc.alaska.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Alaska Mike Dunleavy mengatakan bahwa vaksin COVID-19 akan tersedia di bandara utama di negara bagian itu mulai 1 Juni, dalam mengungkap rencana yang bertujuan untuk memperkuat industri pariwisata negara bagian yang dilanda pandemi.

Dunleavy,  menguraikan rencana untuk kampanye pemasaran nasional yang bertujuan untuk memikat wisatawan menggunakan uang bantuan federal dan mengatakan penawaran vaksin "mungkin merupakan alasan bagus lainnya untuk datang ke negara bagian Alaska pada musim panas."

Dunleavy dan para pemimpin negara bagian lainnya telah mendorong untuk mengizinkan kapal pesiar besar kembali ke Alaska setelah pembatasan COVID-19 membuat mereka menjauh tahun lalu, memukul bisnis dan komunitas yang keras, terutama di Alaska tenggara, yang sangat bergantung pada pariwisata musim panas.

Dia mengatakan negara bagian tidak mengesampingkan menuntut pemerintah federal, seperti Florida, atas masalah tersebut.

Sekitar 40% dari mereka yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin di Alaska, yang berusia 16 tahun atau lebih, telah divaksinasi penuh, menurut departemen kesehatan negara bagian, dan pejabat kesehatan telah mencari cara baru untuk mendorong lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi.

Alaska adalah negara bagian pertama yang mencabut pembatasan siapa yang bisa mendapatkan vaksin COVID-19 ketika bulan lalu itu membuka kelayakan bagi siapa saja yang berusia 16 tahun atau lebih yang tinggal atau bekerja di negara bagian tersebut.

Heidi Hedberg, direktur Divisi Kesehatan Masyarakat departemen kesehatan negara bagian, mengatakan ada banyak persediaan vaksin. Dia mengatakan program bandara akan menawarkan Pfizer dua dosis atau vaksin Modern.

Hedberg mengatakan para pejabat mendengar dari negara bagian lain bahwa ada "banyak ketersediaan vaksin," jadi jika pelancong tidak masih berada di Alaska saat waktunya untuk dosis kedua, mereka dapat menindaklanjuti di klinik atau dengan penyedia mereka ketika mereka kembali. rumah, katanya. Mereka perlu memastikan bahwa jika dosis pertama mereka dengan Pfizer, misalnya, bahwa dosis kedua mereka juga merupakan suntikan Pfizer, kata Hedberg.

Negara bagian berencana untuk menawarkan vaksin di bandara di Anchorage, Fairbanks, Juneau dan Ketchikan, dengan klinik di luar area keamanan, katanya. Rincian yang dirilis hari Jumat berbeda dari permintaan departemen pada bulan Maret yang mencakup minat untuk menggunakan vaksin satu dosis yang tergantung pada ketersediaan.

Hedberg mengatakan para pejabat akan melakukan "peluncuran lunak" di bandara Anchorage selama lima hari pada akhir April, antara pukul 5 sore. dan 2 pagi, untuk bekerja melalui logistik. Negara bagian akan menggunakan kontraktor yang ada untuk klinik keliling untuk uji coba, dan itu akan digunakan untuk orang Alaska yang bepergian di atau melalui bandara, katanya.

Vaksinasi akan dibuka lebih luas, untuk siapa saja yang lewat, mulai 1 Juni, katanya.

Pejabat kesehatan negara juga telah mendorong para pelancong untuk menguji COVID-19, meskipun negara tidak lagi mewajibkan itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alaska Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top