Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Karnaval Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Acara ini menarik ribuan orang baik turis maupun penduduk lokal. Desainer kendaraan hias parade mengambil acara tersebut untuk menarik inspirasi dari orang-orang di seluruh dunia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 April 2021  |  15:55 WIB
5 Karnaval Terbaik dan Terpopuler di Dunia
Mardi grass - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Karnaval adalah outlet ideal untuk artis yang penuh dengan masakan, hiburan, musik live, dan kostum over-the-top yang penuh warna.

Acara ini menarik ribuan orang baik turis maupun penduduk lokal. Desainer kendaraan hias parade mengambil acara tersebut untuk menarik inspirasi dari orang-orang di seluruh dunia.

Karnaval menawarkan sesuatu untuk semua orang baik itu seni dan budaya, makanan dan anggur, liburan, atau agama. Berikut adalah beberapa festival karnaval terbesar dan terbaik di dunia dilansir dari Times of India:

1. Venesia, Italia

Carnevale eksklusif di Venesia ini lebih seperti pesta dan pesta pribadi, dengan kostum atau topeng orisinal yang over-the-top. Asal-usulnya berusia berabad-abad, dan masih menarik ribuan wisatawan yang datang ke Venesia untuk mengagumi kostum dan topeng mewah yang dipamerkan di jalan-jalan dan alun-alun. Salah satu potongan kostum paling ikonik adalah topeng wajah yang berasal dari festival Yunani dan Romawi kuno, termasuk Bauta, topeng putih populer yang menampilkan garis rahang persegi dan tanpa mulut.
Port of Spain, Trinidad & Tobago Foto milik: pexels

2. Port of Spain, Trinidad & Tobago

Salah satu festival jalanan paling gila di Karibia yang disiapkan warga Trinidad sepanjang tahun untuk mengesankan ribuan orang dengan pakaian renang yang dibuat khusus, drum baja, makanan jalanan lokal, dan tarian di jalanan. Perayaan meriah ini adalah sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan. Sejarah yang kaya dari Karnaval Trinidad dimulai ketika perbudakan masih meluas dan sekarang dua abad kemudian, karnaval tersebut telah berkembang menjadi karnaval bernilai miliaran dolar.

3. Rio de Janeiro, Brasil

Perayaan Karnaval terbesar di dunia menarik jutaan orang selama seminggu yang paling liar, flamboyan, keceriaan samba dengan tarian seperti karnaval samba, tarian Brasil dengan pengaruh Afrika. Perayaan ini mencakup parade jalanan informal dan parade resmi Sambodrome di mana para pemain parade mengenakan kostum yang dibuat dari awal dengan aksesori kecil seperti manik-manik atau topeng bulu.

4. Oruro, Bolivia

Setiap tahun pada hari Sabtu sebelum Rabu Abu, Oruro menjadi hidup dengan menjadi tuan rumah Karnaval yang terkenal di dunia. Karnaval unik ini merayakan budaya asli, tarian rakyat yang dramatis, kostum mewah, kerajinan indah, dan musik yang meriah. Perayaan berlangsung selama sekitar 10 hari dan penduduk setempat merayakannya dengan menggunakan topeng, tekstil, dan sulaman warna-warni. Dalam festival ini, hewan pesta akan menggunakan balon air, pistol air, dan busa semprot sebagai cara untuk merayakan hal-hal baik yang akan datang.

5. New Orleans

Mardi Gras memenangkan reputasi sebagai pesta jalanan terhebat di Amerika, tidak ada yang melakukan Karnaval seperti Crescent City. Kota ini terobsesi dengan makan, berpakaian, melempar manik-manik, dan berparade saat Rabu Abu semakin dekat. Merupakan bagian dari tradisi untuk selalu mengenakan warna Mardi Gras seperti ungu, hijau, dan emas kapan pun Anda tidak sedang mengenakan kostum. Ribuan manik-manik dan permata dilemparkan kepada orang-orang di sepanjang parade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karnaval kompetisi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top