Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Dongeng, Ini 7 Kastil yang Melegenda

Kastil biasanya dikenal dalam dongeng. Bahkan, identik sebagai bangunan magis dan mistis bagi banyak orang. Ada banyak kastil di dunia yang dapat dikunjungi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 16 April 2021  |  17:00 WIB
Kastil Alcazar merupakan benteng pertama yang dibangun di daerah tersebut oleh orang Romawi Kuno dan bangsa Moor.  - Alcazar
Kastil Alcazar merupakan benteng pertama yang dibangun di daerah tersebut oleh orang Romawi Kuno dan bangsa Moor. - Alcazar

Bisnis.com, JAKARTA - Kastil biasanya dikenal dalam dongeng. Bahkan, identik sebagai bangunan magis dan mistis bagi banyak orang. Ada banyak kastil di dunia yang dapat dikunjungi.

Seringkali bangunan dikelilingi oleh pemandangan menakjubkan dengan banyak cerita, atau tersembunyi di antara dinding batu tua. Benteng besar tersebut selalu mengesankan karena struktur bangunannya.

Melansir dari luxurylifestylemag, Jumat (16/4/2021), kastil menjadi kunci dalam menceritakan kekayaan sejarah suatu wilayah. Bangunan tersebut memberikan pelajaran arsitektur langsung melalui desainnya yang tak lekang oleh waktu.

Berikut adalah tujuh kastil terindah di dunia yang membuat seperti berada di dalam dongeng :

1. Chateau de Chambord, Prancis

Chateau de Chambord adalah tampilan arsitektur Renaissance Prancis yang indah. Kastil ini memiliki 440 kamar, 283 perapian, 84 tangga, dan parit dekoratif. Kastil tersebut menjadikannya sebagai salah satu bangunan paling ikonik yang dibangun oleh monarki Prancis.

Raja Francois I memulai pekerjaan grand chateau di Lembah Loire sebagai tempat berburu akhir pekan pada 1519, ia menyatakan bahwa elemen kastil seperti tangga heliks ganda yang terinspirasi langsung oleh polymath Italia.

Kastil ini sekarang menjadi tuan rumah banyak acara sepanjang tahun bagi pengunjung untuk menemukan sejarah keajaiban Renaisans.

2. Bran Castle, Rumania

Kastil Bran sering dikelilingi oleh misteri karena memiliki hubungan yang terkenal dengan bacaan Bram Stoker tahun 1897, Dracula. Benteng ini dibangun antara 1377 dan 1388, dan selama abad ke-15, Vlad the Impaler memerintah daerah tersebut dengan bisikan yang beredar tentang metode penyiksaan brutal, dan di sinilah kastil menginspirasi kisah Stoker.

Setelah Transilvania menjadi bagian dari Rumania, pemerintah kota menawarkan kastil tersebut kepada Ratu Maria dari Rumania yang berkuasa untuk menunjukkan penghargaan karena mempersatukan dua wilayah Transilvania dan Wallachia.

3. Pena National Palace, Portugal

Istana Pena Dipengaruhi oleh gaya Barok Timur Tengah dan Eropa. Pena National Palace mewakili gaya hidup Romantisisme abad ke-19 yang dinamis di Portugal. Raja Ferdinand II merancang kastil di atas bukit dan dimaksudkan sebagai rumah musim panas untuk keluarga kerajaan Portugis.

Kastil penuh dengan nuansa cerah yang menonjolkan bagian yang berbeda, seperti menara jam merah. Istana Nasional Pena digunakan secara teratur oleh keluarga kerajaan sampai Revolusi 1910 dan penggulingan Kerajaan Portugis.

Saat ini, pengunjung dapat menjelajahi lanskap bukit untuk menemukan dengan tepat apa yang membentuk Istana Pena.

4. Castel del Monte, Italia

Ada banyak pertanyaan yang masih menyelimuti mengapa Castel del Monte dibangun. Kaisar Frederik II memerintahkan pembangunan pada tahun 1240 tetapi ia memilih daerah yang tidak biasa di Italia Selatan yang dikenal tenang.

Setelah kastil dibangun, kaisar segera meninggalkannya, yang membuat banyak orang mempertanyakan niat aslinya. Tata letaknya terdiri dari dasar segi delapan dan terdapat menara di setiap sudut bersama delapan ruang trapesium di dalamnya.

Tata letak geometris dianggap melambangkan cawan suci, hubungan antara manusia dan Tuhan. Itu telah menjadi salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi di Italia selatan.

5. Alcazar Of Segovia, Spanyol

Kastil tersebut merupakan benteng pertama yang dibangun di daerah tersebut oleh orang Romawi Kuno dan bangsa Moor. Bangunan tersebut diperuntukkan untuk Dinasti Almoravid, yang menguasai daerah tersebut di Spanyol hingga abad ke-11.

Bentuk diyakini terbuat dari kayu, tetapi sebagian besar dihancurkan dan diganti dengan konstruksi batu saat ini. Dan kastil yang tetap menggunakan nama aslinya.

6. Dunrobin Castle, Skotlandia

Kastil Dunrobin Berasal dari abad ke-13, diyakini bahwa kastil dibangun di atas benteng abad pertengahan awal dan telah menjadi rumah bagi Earls dan Dukes of Sutherland sejak kastil ini dibangun.

Dengan 189 kamar, kastil yang terinspirasi dari istana Prancis tersebut adalah yang terbesar di dataran tinggi bagian utara.

Bangunan pernah dioperasikan sebagai rumah sakit angkatan laut selama perang dunia pertama dan sebagai sekolah asrama swasta sebelum kembali menjadi rumah keluarga dan terbuka untuk umum dari April hingga Oktober.

7. The Castle of Good Hope, Afrika

Castle of Good Hope dibangun oleh Perusahaan Hindia Timur Belanda pada akhir abad ke-17, dikenal sebagai konstruksi kolonial tertua di Afrika Selatan. Kastil berfungsi sebagai tempat pengisian kembali kapal-kapal yang melakukan perjalanan dari Belanda ke Indonesia.

Kastil ini juga adalah rumah bagi gereja, toko roti, dan juga memiliki tempat tinggal. Ada juga bel besar yang digunakan untuk menunjukkan waktu dan mengeluarkan alarm jika ada bahaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

newcastle bangunan tua
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top