The Grand Ole Opry. Tempat pertama yang dibangun khusus sebagai rumah bagi Grand Ole Opry, Opry House, dibuka pada 16 Maret 1974 dengan upacara yang dihadiri oleh Presiden Richard M. Nixon, yang bermain piano dan bernyanyi di pertunjukan malam itu. /opry.com
Travel

Yuk, Menikmati dan Belajar Seni di Kota Musik

Yudi Supriyanto
Kamis, 15 April 2021 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musik adalah kehidupan. Setiap dari kita sepakat bahwa hidup tanpa musik terasa kosong.

Dilansir dari Times of India, Kamis (15/4/2021), ada banyak tempat di dunia, di mana alunan musik dapat didengar oleh para pelancong di setiap sudutnya, dan memiliki daya tarik tersendiri.

Para pelancong dapat mengalami, mengapresiasi, dan belajar tentang musik di kota-kota tersebut.

Havana, Kuba

Episentrum budaya Kuba yang tak terbantahkan, yakni Havana, memiliki getaran musik yang kuat yang mengalir melalui jalan-jalan berbatu dan grand piazza.

Beberapa orang percaya bahwa musik yang Anda dengar berasal dari beberapa musisi terbaik di seluruh dunia.

Seniman dan musisi dari jauh seperti Afrika dan Spanyol dengan ritme rumba yang bergema di malam musim panas mengalunkan musiknya.

Untuk merasakan cita rasa asli dari semangat salsa Amerika Latin, bar yang ramai, atau kafe klasik Kuba, kunjungi distrik La Habana Vieja, Vedado, dan Miramar.

Nashville, AS

Daftar kota musik terbaik dunia tidak lengkap tanpa Nashville. Dikenal sebagai Kota Musik, Nashville adalah rumah musik country bersertifikat.

The Grand Ole Opry dan Bluebird Café menghadirkan beberapa bintang musik country paling terkenal di dunia. Selain musik country, kota ini sekarang menjadi alternatif untuk musik rock 'n' roll berbasis indie dan blues, di sisi timur kota yang trendi.

Berlin, Jerman

Mulai dari dentuman drum hingga orkestra simfoni terhebat, Berlin adalah kota musik ikonik dengan musisi terbaik dunia di jalanan. Energi kreatif kota yang unik selalu menarik seniman seperti David Bowie, Iggy Pop, dan banyak lagi.

Apa yang membuatnya istimewa dari kota musik lainnya adalah klub elektro bawah tanah, kafe jazz keren, dan pesta malam yang lebih gila daripada yang bisa dibayangkan.

Tindakan lokal dapat dilihat di seluruh kota, dengan orang-orang seperti Me & My Drummer (pop), Crime (indie-goth), dan Ter haar (math rock).

London, Inggris

Musisi seperti Led Zeppelin, Amy Winehouse, Jamiroquai, Elton John, Dua Lipa, Mumford, dan Sons memiliki akar musik yang dalam di London.

Setiap bagian kota London telah berkontribusi pada budaya musik yang kaya, dari awal rap yang kotor dan dubstep hingga gelombang baru Rough Trade.

Pusat musik ini menawarkan perpaduan eklektik dari klub mahal, pub tradisional, dan arena berukuran super yang menjadi tuan rumah bagi beberapa pertunjukan musik paling terkenal. Akan tetapi yang terbaik adalah selalu ada pertunjukan atau konser yang berlangsung setiap 24/7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro