Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel NIHI Sumba Tawarkan Pengalaman Berkuda Sambil Yoga di Pantai

Tahun ini, hotel mengundang tamu untuk datang dan melihat sendiri pengalaman luar biasa ini untuk benar-benar menjadi anggota kawanan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 15 April 2021  |  11:42 WIB
Berkuda di Nihi Sumba - istimewa
Berkuda di Nihi Sumba - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Ingin merasakan sensasi menunggang kuda di hamparan pantai indah dan diiringi suara merdu deburan ombak ? Tak perlu pergi ke negeri dongeng untuk mendapatkan itu semua.

Hotel NIHI Sumba hadir untuk membuktikannya.

Hotel terkenal yang hanya berjarak satu jam dari Bali tersebut adalah rumah bagi fasilitas berkuda kelas dunia.
Disana Anda bisa menyaksikan langsung termasuk program menjinakkan kuda dan selancar kuda yang akan mengubah jiwa untuk lebih dekat dengan alam.

Melansir dari travelandleisure, kuda adalah makhluk yang sangat cerdas dan agung dimana memainkan peran penting dalam budaya Sumba dan terapi manusia bekerja di seluruh dunia.

Pihak hotel menjelaskan dalam sebuah pernyataan, kuda telah digunakan untuk tujuan terapeutik sejak zaman Yunani kuno saat dokter Yunani Hippocrates alias bapak pengobatan menulis tentang potensi terapi menunggang kuda.

Dan tempat yang tepat untuk merasakan keajaiban tersebut ialah di pantai liar Nihiwatu.

Setiap pagi, hotel melepaskan kudanya dari kandang Cendana sehingga mereka dapat berpacu dengan bebas di pantai dan berenang di laut untuk menenangkan diri.

Tahun ini, hotel mengundang tamu untuk datang dan melihat sendiri pengalaman luar biasa ini untuk benar-benar menjadi anggota kawanan.

Selanjutnya, para tamu dapat bergabung dengan kuda berbisik dengan Carol Sharpe. Program mengundang semua tamu untuk belajar bagaimana melembutkan atau menjinakkan kuda.

Bagi seorang pecinta kuda yang penuh gairah atau pecinta alam dan satwa liar, keindahan di Sumba adalah tempat yang cocok dijadikan tujuan.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada perasaan menghormati hewan seperti ini, dan manfaatnya bagi manusia sangat luas. Mulai dari mengurangi tekanan darah hingga membantu menenangkan gejala fisik dari kondisi seperti kecemasan dan stres," tambah hotel itu.

Selain itu, para tamu dapat mengambil bagian dalam pengalaman yoga-meet-riding. Dalam program tersebut tamu dipandu mengikuti kelas yoga saat menunggang kuda di pantai. Ditemani suara lembut ombak yang menerjang, membantu membuai mereka lebih dalam ke dalam relaksasi.

Untuk menginap di hotel dengan tersebut dibanderol mulai dari £ 2.360 (US$ 3.265) untuk dua orang, atau perorang £ 1.180 ($ 1.632) untuk satu malam. Paket tersebut untuk harga minimal tiga malam.

Harga sudah termasuk sesi berkuda, sesi yoga, sesi berenang dengan kuda, main di pantai, tiga hari makan, dan aktivitas non-kuda lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel Sumba
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top