Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama Bulan Puasa Bisa Makan dan Minum di Kereta

Sebelumnya, untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tidak memperbolehkan penumpang untuk membuka masker di dalam gerbong kereta.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 14 April 2021  |  19:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kiri) dan Direktur Keuangan PT KAI (Persero) Rivan A Purwantono (kiri) meninjau penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kiri) dan Direktur Keuangan PT KAI (Persero) Rivan A Purwantono (kiri) meninjau penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelumnya, untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tidak memperbolehkan penumpang untuk membuka masker di dalam gerbong kereta.

Kini menyambut bulan penuh berkah ini, PT KAI mengizinkan penumpang membuka maskernya guna makan dan minum waktu berbuka puasa.

"RekanCommuters diperbolehkan makan dan minum di dalam kereta pada saat berbuka puasa dan tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," pada informasi di Twitter (@CommuterLine) resminya, Selasa (14/4/2021).

Aturan berbuka puasa dalam perjalanan berlaku hingga satu jam setelah waktu berbuka. Kemudian penumpang di himbau untuk tetap menjaga kebersihan gerbong dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tak hanya untuk kereta lintasan jabodetabek saja, kebijakan tersebut juga dilakukan oleh KRL jarak jauh seperti ke Yogyakarta, Solo dan daerah lainnya. Bahkan, penumpang yang tidak sempat menyiapkan takjil untuk berbuka bisa memesan pada pramugari kereta yang bertugas.

"Penumpang KA jarak dekat kurang dari 2 jam diperbolehkan makan dan minum saat buka puasa hingga 1 jam setelahnya.

Penumpang KA jarak jauh bisa pesan di kereta makan petugas atau via KAI Acces. Pesan 1-2 jam sebelum untuk hindari antrean pesanan," pada twitter resmi @KAI121.

Selama bulan puasa KAI Commuter tetap mengoperasikan 983 perjalanan dalam satu hari di wilayah Jabodetabek dari pukul 04.00- 22.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api krl jabodetabek bulan puasa
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top