Penumpang turun dari pesawat Citilink dengan kode QG 132 rute HLP-YIA. /Harian Jogja-Gigih M. Hanafi
Travel

Berwisata Edukasi di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo

Yudi Supriyanto
Rabu, 14 April 2021 - 17:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Yogyakarta - Kulon Progo tidak hanya menjadi tempat bagi calon penumpang pesawat. Di bandara ini, individu bisa belajar dan menikmati wisata edukasi dengan program Discover YIA.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji mengungkapkan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta bukan hanya untuk sekedar menjadi bandara.

Bandara ini menjadi bagian dari identitas dan kearifan masyarakat Yogyakarta, seperti adanya Taman Sari, Plekung Gading, Pasar Kota Gede. Bahkan, bandara ini seperti Yogyakarta mini.

"Dengan adanya program Discover YIA kita bisa lebih banyak cerita tentang apa yang dimiliki Yogyakarta melalui Bandara Internasional Yogyakarta. Kini, orang bisa datang ke bandara bisa belajar. Apalagi bandara ini dibangun oleh putra bangsa," katanya dalam siaran pers pada Rabu (14/4/2021).

Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana mengungkapkan pengunjung akan menikmati wisata edukasi yang disediakan oleh AP 1 dengan mengelilingi bandara menggunakan bus.

"Pengunjung bisa berkeliling bandara sehingga memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka, Kalau jadi penumpang biasanya menuju ruang tunggu dan langsung Boarding," katanya.

Dalam program Discover YIA, pengguna jasa akan diajak untuk berkeliling terminal bandara, serta menyusuri sisi udara airside, mengunjungi fire station atau unit Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kecelakaan Pesawat (PK-PKP) dengan menggunakan bus bebas pandang sehingga peserta dapat mengamati dan mengenali bandara dengan baik.

Selain itu, pengguna jasa juga akan diperkenalkan pada berbagai fasilitas dan keunggulan YIA, termasuk Galeri UMKM di bandara terbesar di Indonesia, yaitu Galeri Pasar Kotagede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro