Orang utan. /BOSF
Travel

Krakakoa dan BOSF Bantu Konservasi Orangutan dengan Cokelat

Nirmala Aninda
Rabu, 14 April 2021 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Krakakoa bekerja sama dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk membuat cara yang manis bagi konsumen untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap konservasi orangutan.

Krakakoa adalah pabrikan dengan misi untuk memproduksi cokelat yang etis dan berkelanjutan.

Kolaborasi ini memperkenalkan BOSF gift box edisi terbatas yang diisi dengan koleksi terbaik dari cokelat Arenga Classic Krakakoa dan 100 persen dari keuntungan penjualan ini akan didonasikan ke BOSF.

Kotak hadiah berwarna hijau gelap dengan ilustrasi orangutan ini hanya tersedia sebanyak 1.000 buah dan masing-masing diberi nomor dan dijual dengan harga Rp300.000.

Setiap kotak hadiah berisi 5 buah cokelat Arenga Classic dari Krakakoa yang populer.

Dari cokelat hitam 100 persen yang pahit sampai cokelat susu 45 persen yang manis, pembeli dapat menikmati keberagaman yang cokelat yang memenuhi preferensi seluruh penyuka cokelat.

Community Manager Krakaoa Maruti Haryatno menuturkan dampak pandemi Covid-19 dalam aktivitas bisnis dan individu telah dan dengan baik, namun salah satu dampak yang seringkali terlewat terdapat pada sektor non profit.

Seiring resesi ekonomi, terdapat banyak organisasi nirlaba yang menyediakan jasa esensial kesulitan dalam mendapatkan pendanaan dan sukarelawan yang dibutuhkan.

"Ini menjadi hambatan bagi berbagai organisasi, termasuk Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) yang bekerja untuk menyelamatkan, merehabilitasi, dan melepaskan orangutan pada habitat alaminya," ujar Maruti, melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (14/4/2021).

Pandemi ini mengharuskan BOSF untuk memastikan adanya jarak aman di antara manusia dengan hewan yang dirawat untuk mengurangi risiko penyebaran virus pada orangutan.

Meningkatnya penggunaan personal protective equipment (PPE), tes Covid-19 secara berkala bagi staf, dan kegiatan desinfeksi yang meningkat hanyalah beberapa dari biaya tambahan yang diperlukan di masa pandemi.

Di saat yang sama, jalur pendanaan yang berharga seperti acara penggalangan dana, tur pengunjung, dan program sukarelawan telah ditangguhkan selama lebih dari satu tahun. Oleh karena itu, cara baru untuk membantu organisasi sangat diperlukan.

Kotak hadiah ini dibuat dari bahan yang tidak mudah rusak sehingga dapat digunakan ulang sebagai tempat penyimpanan.

Gift box BOSF tersedia pada Tokopedia, Shopee Krakakoa, dan website Krakakoa selama persediaan masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro