Foodizz/istimewa
Kuliner

Ingin Usaha Makanan ? Foodizz Luncurkan Sekolah Bisnis Kuliner

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 12 April 2021 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Foodizz perusahaan yang berfokus pada bidang teknologi edukasi pada bisnis kuliner di Indonesia, baru saja
meluncurkan sekolah bisnis kuliner pada Sabtu (10/4/2021).

Sekolah yang berlokasi di Bandung tersebut merupakan program pembelajaran berbasis kurikulum terpadu sehingga dapat diikuti oleh berbagai kalangan yang ingin memulai bisnis kuliner.

Pada peresmian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno  mengatakan Industri kuliner merupakan salah satu penopang ekonomi yang mampu membuka banyak lapangan pekerjaan di Indonesia.

"Sebagai platform yang telah membantu pemerintah dalam pemberdayaan dan mendorong tumbuhnya pebisnis kuliner, Foodizz telah berkolaborasi dengan Kemenparekraf RI untuk memberikan edukasi bisnis kuliner di beberapa wilayah di Indonesia. Saya berharap, dengan adanya Sekolah Bisnis Kuliner dapat mencetak pebisnis kuliner di Indonesia yang mampu bersaing di pasar global, ” tuturnya pada keterangan resmi yang diterima bisnis, Senin (12/4/21).

Progam akan diberikan secara intensif dan komprehensif baik dari skala pemula sampai lanjutan. Selain itu, sebagai wujud peningkatan kualitas pengetahuan bagi para peserta, Foodizz juga memperkenalkan dua penasihat terbaru yaitu Budi Satria Isman & Yuszak M Yahya yang sudah tidak asing di dalam bisnis kuliner Indonesia.


Sekolah bisnis kuliner dapat diikuti secara online maupun offline selama 6 bulan yang terdiri dari 4 bulan program kelas dan 2 bulan mentoring yang dilakukan secara intensif. Dengan begitu tidak hanya peserta di area Bandung dan sekitarnya yang dapat mengikuti, namun dari berbagai wilayah di Indonesia dapat mengikuti kelas secara online.

Sekolah offline atau tatap muka langsung dibanderol dengan harga mulai Rp 25 juta. Kemudian untuk sekolah online harga dari Rp 7 juta.
Pada kesempatan kali ini pula, Foodizz memberikan beasiswa dengan total senilai Rp 100.000.000 bagi para calon pelaku bisnis.

Dalam sekolah tersebut, peserta akan mendapatkan pembelajaran dengan kurikulum terintegrasi bersama praktisi ahli, mentoring program, akses ekosistem bisnis kuliner Foodizz, E-learning yang dapat dipelajari secara berulang dan E-certificate kelulusan.

CEO Foodizz, Rex Marindo  mengatakan program tersebut nantinya memungkinkan para peserta dapat memperoleh akses di ekosistem bisnis kuliner seperti ilmu bisnis secara teori, koneksi partnership, investor, vendor, teknologi dan perizinan pemerintah yang tentunya dengan pendampingan dari para advisor yang telah ahli di bidangnya.


“Kami berharap, dengan adanya sekolah bisnis kuliner dapat membantu terwujudnya visi dan misi Foodizz yaitu terciptanya 15,000,000 lapangan pekerjaan melalui 5,000,000 calon dan pelaku bisnis kuliner dan membantu para mengembangkan usaha kuliner lokal menjadi tingkat nasional dan global” tutup Rex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro