Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinasti Kopi Dibentuk dengan Menggandeng Petani

Dia berharap ke depannya bisa  berkolaborasi dengan hotel, restoran dan cafe menghadirkan kopi yang diambil dari para petani-petani. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 April 2021  |  18:44 WIB
Dinasti Kopi
Dinasti Kopi

Bisnis.com, JAKARTA - Dinasti Kreatif Indonesia meluncurkan Brand Lokal Kopi asli Indonesia, Dinasti Kopi yang mengusung olahan kopi, untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B.

"Dinasti Kopi Indonesia B2B dan B2C Kopi Indonesia, kita kerjasama dengan para petani Indonesia, Jadi petani-petani yang tidak upsoft komoditinya oleh pemain besar kita ambil dan kita hadirkan untuk komunitas di area Tangerang, entah itu untuk kepentingan inividu atau untuk cafe dan restoran sekitar Tangerang dan tidak mungkin untuk area lainnya, " Cetus CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim dalam keterangan tertulisnya.

"Dan yang kedua B2C kita hadirkan suasana yang unik dimana para penikmat Kopi bisa melihat secara langsung bagaimana proses produksi itu sendiri dari mulai Grinder nya, entah Arabika entah itu Robusta dan bagaimana Kopi itu melukuakn proses Roasting dan menghadirkan menjadi Kopi di hadapan konsumen". Paparnya. 

Dia berharap ke depannya bisa  berkolaborasi dengan hotel, restoran dan cafe menghadirkan kopi yang diambil dari para petani-petani. 

Founder Dinasti Kreatif Indonesia Najib Wahab Mauluddin, mengharapkan kedepannya Dinasti Kopi Indonesia, bisa  memberdayakan teman-teman di Tangerang Selatan khususnya kawula muda yang bisa memberikan motivasi terutama untuk UMKM-UMKM kedepan bahwa Kopi ini masih bisnis yang menjanjikan untuk kedepan.

" Terutama teman-teman yang ingin merintis bisnis kopi karena dari situ kita ada yang namanya Dinasti Entertaiment jadi antara bisnis Kopi dan bisnis digital ini saling berkaitan, jadi bukan bisnis riil nya ada disini tetapi bisnis untuk menkaitakan atau memviralkan edukasi nya itu lewat digitalnya itu lah Flatform yang kita buat namanya Dinasti Entertaiment," jelasnya 

Najib mengatakan Dinasti Entertaiment bukan untuk Kopi tetapi untuk grup-grup yang lain yang salah satunya satu grup dengan Teguk , Royal Xifu, Ayam Gebug Tikungan dan B2B B2C yang ada bisnis mereka.

General Manager Dinasti Kopi, Radiv Annaba mengatakan mereka ingin menjaga supaya bisnis product vertical servicem

"Jadi untuk detail Kopinya memang secara hati-hati mengurasi dan memilih direct redding, kita berdagang langsung dengan petani, petani yang sudah di coba, kita sangat hati-hati memilih Kopinya, " Imbuh Radiv

Dia berharap untuk area Tangerang sendiri kita bercita-cita untuk menjadi market leader Kopi Shop dan Roster B2B dan B2C.

Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi mengatakan mereka ingin menciptakan satu kesempatan bisnis peluang baru dan juga peluang-peluang Bisnis baru yang mungkin akan terus berkembang saat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman kopi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top