Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Konsep Kegiatan Wisata di Masa Depan ala Singapore

Mohamed Firhan Abdul Salam, berikut 8 konsep Singapura dalam menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan mengusung konsep SingapoReimaginei.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 09 April 2021  |  19:57 WIB
Marina Bay, Singapura.  - stb.gov.sg
Marina Bay, Singapura. - stb.gov.sg

Bisnis.com, JAKARTA- Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan para pemangku kepentingan utama untuk mempercepat laju transformasi bisnis dan industri di Singapura dengan menyediakan alat untuk membangun kemampuan baru, melestarikan yang inti, dan mengembangkan model bisnis yang berkelanjutan.

Merangkum dari presentasi Area Director STB Indonesia (Jakarta) Mohamed Firhan Abdul Salam, berikut 8 konsep Singapura dalam menghidupkan kembali impian perjalanan wisatawan dengan mengusung konsep SingapoReimaginei.

1. Reimagine Flying

Singapore Airlines (SIA) telah mengubah menata ulang pengalaman penerbangan yang mengutamakan peniadaan kontak fisik. Misalnya, hiburan di dalam pesawat yang telah terkoneksi dengan aplikasi SIA, paspor digital, digitalisasi menu makanan, dan perpustakaan digital.

2. Reimagine The Airport

Bandara Changi telah menata ulang untuk menjalankan zero-contact antar pengunjung dan petugas di bandara dengan teknologi inovasi.

3. Reimagine Safe Travel

Pemberlakuan check-in secara online, penyemprotan rutin desinfektan, dan pembersihan tempat-tempat umum di segala tempat wisata ataupun hotel

4. Reimagine Dining

Singapura menciptakan pembaruan dalam konsep pelayanan di kedai kopi dengan menghadirkan barista robot. Minuman yang dijual dibuat dan disajikan penuh oleh robot.

5. Reimagine Entertainment

Mentransformasi tempat-tempat pusat kebugaran untuk dijadikan tempat hiburan seperti klub dengan penyajian yang menyenangkan.

6. Reimagine Leisure Events

Membuat kegiatan-kegiatan kompetisi yang dilakukan secara virtual dengan teknologi inovasi misalnya kompetisi Standard Chartered SIngapore Marathon yang diadakan pada tahun lalu

7. Reimagine Tours

Singapore membayangkan bahwa para wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Singapore dengan konsep gamified, seolah pengunjung sedang bermain sebuah game di sebuah tempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata singapura
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top