Taman hiburan hanya memperbolehkan mereka yang bertubuh kerdil untuk bergabung. /bbc.com
Travel

China Punya Taman Hiburan Kerajaan Kurcaci

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 9 April 2021 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernah membayangkan masuk ke negeri dongeng dan bertemu para kurcaci dari kisah Putri Salju? Sebuah taman hiburan di China bisa mewujudkannya.

Melansir dari bbc.com, Jumat (9/4/2021), Kerajaan Orang Kecil adalah salah satu tempat wisata China yang tidak biasa. Didirikan pada 2009, taman itu diciptakan sebagai tempat yang aman bagi orang-orang dengan dwarfisme yang sering dijauhi dalam budaya takhayul China.

Dwarfisme merupakan kelainan genetik yang membuat tubuh seseorang tidak berkembang. Dengan begitu tubuh mereka berukuran mini. Namun beberapa mengkritik taman itu karena mengisolasi staf dengan keterbatasan tersebut jauh dari masyarakat.

Saat tiba di Kerajaan Orang Kecil, akan ada pesta penyambutan muncul melalui gunung kabut.

Penjaga berdiri di sana dengan kostum abad pertengahan dengan perisai plastik. Para penari, dengan riasan tebal, tersenyum dan melambai dengan sopan pada tamu yang telah tiba untuk pertunjukan.

Mereka yang tidak bisa menari atau tampil akan diberi pekerjaan di bidang keamanan, kerajinan tangan, katering, atau kebersihan.

China Punya Taman Hiburan Kerajaan Kurcaci

Oleh karena menyerupai kerajaan, di sana ada petugas pemadam kebakaran, pasukan polisi, parlemen, dan penguasa yang dipilih secara demokratis. Mereka memiliki rumah berbentuk jamur plastik seperti gim Nintendo tahun 90-an.

Lalu ada tempat duduk di bukit kecil tempat para pemain menunggu keluar untuk parade harian. Orang-orang tidak benar-benar tinggal di tempat tinggal jamur itu, saat taman tersebut tutup mereka akan pulang ke asrama berpemanas yang tidak begitu jauh dari sana.

Dalam pawai tersebut, para pemain mengapit kaisar. Dia adalah pria tua yang melambai pada pengunjung dari balik jubah hitam.

Taman hiburan hanya memperbolehkan mereka yang bertubuh kerdil untuk bergabung.

Orang-orang yang tinggal di sana tampak bahagia dan santai. Di sana, mereka diterima dan diberi kelas bahasa, pakaian yang pas, dan gaji yang sesuai.

Xiao Xiao, salah satu pembawa acara di pentas taman tersebut bahkan memiliki pacar di sana dan bahagia. Dia hanya sedikit dari 200 penduduk.

Sebelum bergabung di tempat ini, Xiao Xiao biasa bernyanyi di bar untuk mendapatkan uang receh, lalu para pemabuk akan menyiksanya atau melempar minuman. Sekarang dia bernyanyi di panggung yang tepat, orang-orang bertepuk tangan dengan sopan dan melempar bunga.

Sementara itu, seorang wanita salah satu anggota di kerajaan ini memiliki masa lalu yang keras. Sebelum menjadi warga di kerajaan ini, ia adalah bekerja di pabrik peleburan yang beracun.

Beberapa warga yang lain sempat menjadi pengemis dan mencuri. Beberapa pekerjaan tampaknya tidak terbuka untuk orang-orang dengan dwarfisme di China. Ejekan atau agresi yang diderita orang-orang kerdil tersebut tidak terjadi di kerajaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro