Selandia Baru/istimewa
Travel

Selandia Baru Larang Sementara Pelancong Dari India

Yudi Supriyanto
Kamis, 8 April 2021 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Selandia Baru melarang sementara semua pelancong dari India masuk di tengah peningkatan kasus positif Covid-19.

Dilansir dari Times of India, larangan tersebut keluar segera setelah terdapat laporan 23 kasus positif baru di perbatasan yang 17 di antaranya adalah dari India. Larangan sementara ini akan mulai berlaku pada 11-28 April 2021.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan langkah ini merupakan langkah negara dalam mengelola titik keberangkatan berisiko tinggi secara umum, bukan penilaian risiko khusus pada negara.

"Kami untuk sementara menangguhkan masuk ke Selandia Baru bagi para pelancong dari India," katanya pada Kamis (8/4/2021).

Selandia baru dipuji banyak pihak dalam menangani pandemi, dan merupakan salah satu negara yang melaporkan nol kasus positif Covid-19.

Tidak ada satu pun penularan komunitas yang dilaporkan secara lokal selama sekitar 40 hari di negara itu.

Untuk diketahui, saat ini India mengalami gelombang kedua Covid-19 dengan jumlah infeksi harian yang mengalami peningkatan secara tidak terduga.

Sesuai laporan, India mencatat 126.789 kasus dalam 24 jam terakhir dengan perincian, Mumbai sebanyak 10.428 kasus, Pune 11.023 kasus, sementara Delhi memiliki 5.506 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro