Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disney World Akan Ubah Kebijakan Pemakaian Masker

Dalam pedoman yang perusahaan bagikan, pengunjung taman harus tetap diam saat masker dilepas untuk berfoto, makan, atau minum. Akibatnya, Disney tidak mengizinkan pengunjung membuka masker untuk foto dalam perjalanan di dalam taman.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 07 April 2021  |  19:53 WIB
Disneyland Paris
Disneyland Paris

Bisnis.com, JAKARTA--Disney World akan memperbolehkan pengunjung membuka masker saat berfoto di luar ruangan.

Dilansir dari Insider pada Rabu (7/4/2021), kebijakan itu rencananya akan diterapkan pada 8 April 2021 di taman hiburannya di Orlando, Florida.

Dalam pedoman yang perusahaan bagikan, pengunjung taman harus tetap diam saat masker dilepas untuk berfoto, makan, atau minum. Akibatnya, Disney tidak mengizinkan pengunjung membuka masker untuk foto dalam perjalanan di dalam taman.

Perusahaan juga akan terus mewajibkan semua pengunjung taman dan karyawan, termasuk orang yang telah menerima vaksin Covid-19, untuk memakai masker wajah 2 lapis yang menutupi hidung dan mulut secara penuh di seluruh bagian taman.

Masker harus pas di bawah dagu, dan tali yang ada harus berada di tempatnya, yakni di telinga untuk memasuki taman. Sementara bandana, pelindung leher, dan penutup wajah lain yang kurang protektif dilarang.

Sementara itu, pakar penyakit menular baru-baru ini mengungkapkan bahwa mengunjungi taman hiburan seperti Disney World relatif aman setelah individu mendapatkan vaksinasi penuh.

Amesh Adalja, seorang sarjana senior di Pusat Keamanan Kesehatan Universitas Johns Hopkins, mengatakan makin banyak orang yang divaksinasi pergi ke taman hiburan, makin aman taman hiburan itu.

"Inilah alasan mengapa orang harus divaksinasi - agar mereka bisa kembali hidup," katanya.


Meski begitu, masker akan terus memainkan peran penting dalam menjaga keselamatan dan kesehatan para pelancong.

Dr Abraar Karan, Dokter Penyakit Dalam dan Kesehatan Global di Rumah Sakit Wanita dan Brigham dan Harvard Medical School, menunjukkan bahwa vaksin tidak menghilangkan Covid-19.

"Ini penting karena itu berarti Anda dapat membawa dan masih menyebarkan virus ke orang lain - dan itu menjadi masalah jika orang lain itu tidak divaksinasi," katanya.

Dia menekankan risiko masih ada bagi mereka yang tidak mendapatkan vaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney masker
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top