Kampung Agrinex
Travel

Kampung Agrinex, Destinasi Agrowisata Yang Dikunjungi Sandiaga

Yudi Supriyanto
Rabu, 7 April 2021 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex, Pandeglang, Banten - destinasi wisata berkonsep kebun hortikultural serta agrowisata.

Sandiaga mengungkapkan wisata minat khusus seperti agrowisata sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customize, localized, dan smaller in size.

“Jadi kalau dulu wisatanya berbondong-bondong, berdesak-desakkan, maka dengan adanya pandemi ini pariwisata akan jauh lebih tertata. Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya, dalam siaran pers pada Rabu (7/4/2021).

Kampung Agrinex dikembangkan oleh PT. Kampung Agrinex Farm. Dengan tanah seluas 27 hektare, kampung ini menghadirkan konsep kebun hortikultural serta agrowisata.

Berbagai jenis buah terdapat di kampung ini, antara lain lengkeng, jeruk, durian, mangga, dan alpukat.

Tidak hanya itu, kampung ini juga dilengkapi berbagai sarana seperti rumah-rumah panggung, restoran, villa, masjid, dan pesantren tahfiz yang melengkapi kawasan tersebut.

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” ujarnya.

Sandiaga mengungkapkan dirinya juga ingin destinasi wisata seperti Kampung Agrinex berbenah agar mampu menarik minat wisatawan nusantara.

“Ada champion-champion seperti Kampung Agrinex ini, yang kita lihat sebagai peluang baru untuk menghadirkan wisata yang berkualitas dan mengedepankan kearifan lokal, sehingga terdapat nilai keberlanjutannya," katanya.

Saat ini, ujarnya wisatawan nusantara memiliki karakteristik yang cukup menarik. Ketika berlibur dengan keluarga, maka mereka ingin wisata yang berbasis edutourism.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro