Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kampung Agrinex, Destinasi Agrowisata Yang Dikunjungi Sandiaga

Sandiaga mengungkapkan wisata minat khusus seperti agrowisata sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customize, localized, dan smaller in size.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 07 April 2021  |  20:33 WIB
Kampung Agrinex
Kampung Agrinex

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex, Pandeglang, Banten - destinasi wisata berkonsep kebun hortikultural serta agrowisata.

Sandiaga mengungkapkan wisata minat khusus seperti agrowisata sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customize, localized, dan smaller in size.

“Jadi kalau dulu wisatanya berbondong-bondong, berdesak-desakkan, maka dengan adanya pandemi ini pariwisata akan jauh lebih tertata. Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya, dalam siaran pers pada Rabu (7/4/2021).

Kampung Agrinex dikembangkan oleh PT. Kampung Agrinex Farm. Dengan tanah seluas 27 hektare, kampung ini menghadirkan konsep kebun hortikultural serta agrowisata.

Berbagai jenis buah terdapat di kampung ini, antara lain lengkeng, jeruk, durian, mangga, dan alpukat.

Tidak hanya itu, kampung ini juga dilengkapi berbagai sarana seperti rumah-rumah panggung, restoran, villa, masjid, dan pesantren tahfiz yang melengkapi kawasan tersebut.

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” ujarnya.

Sandiaga mengungkapkan dirinya juga ingin destinasi wisata seperti Kampung Agrinex berbenah agar mampu menarik minat wisatawan nusantara.

“Ada champion-champion seperti Kampung Agrinex ini, yang kita lihat sebagai peluang baru untuk menghadirkan wisata yang berkualitas dan mengedepankan kearifan lokal, sehingga terdapat nilai keberlanjutannya," katanya.

Saat ini, ujarnya wisatawan nusantara memiliki karakteristik yang cukup menarik. Ketika berlibur dengan keluarga, maka mereka ingin wisata yang berbasis edutourism.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Kampung Pulo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top