Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nikmatnya Cita Rasa Masakan Manado nan Pedas di Beautika

Salah satu restoran yang pertama menyajikan ragam masakan khas Manado secara halal adalah Beautika. Cita rasa masakan khas Manado di Beautika yang pedas dan kaya akan rasa membuat para konsumen sangat menyukainya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 07 April 2021  |  13:06 WIB
Ayam Woku, Cakalang Rabe Rica, Bubur Manado dan Sambal Roa.  - Beautika
Ayam Woku, Cakalang Rabe Rica, Bubur Manado dan Sambal Roa. - Beautika

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu restoran yang pertama menyajikan ragam masakan khas Manado secara halal adalah Beautika. Cita rasa masakan khas Manado di Beautika yang pedas dan kaya akan rasa membuat para konsumen sangat menyukainya.

Mulanya, restoran yang didirikan pada 1997 ini merupakan salon kecantikan. Namun karena banyak tamu yang menginginkan camilan setiap kali ke salon, membuat sang pemilik, Sofie M. Eman, mulai berpikir untuk menawarkan aneka menu makanan ringan khas dari Manado, seperti bubur Manado dan Mie Ikan Cakalang. Apalagi dirinya sangat senang memasak.

Ternyata tanggapan konsumen cukup antusias. Tak sedikit dari mereka lantas meminta Sofie yang asli dari Manado ini untuk membuat aneka makanan berat yang lebih mengenyangkan. Sofie pun menyanggupi dan mulai mengkreasikan aneka menu masakan khas Manado mulai dari Cakalang Rabe, Ayam dan Cumi Woku, Ayam isi di Bulu, hingga Sayur Bunga Papaya.

Cita rasa masakan khas Manado di Beautika yang pedas dan kaya akan rasa membuat para konsumen sangat menyukainya. Mereka pun mulai mempromosikan dari mulut ke mulut sehingga semakin banyak tamu yang penasaran dan ingin menyicipinya bahkan sampai antre.

Apalagi Sofie berani memastikan bahwa semua makanan yang disajikan Beautika seratus persen halal.

"Tamu terus berdatangan sehingga kami membuat tempat khusus untuk restoran sedangkan salon dipindahkan ke lantai atas. Restoran yang tadinya hanya pelengkap justru berkembang sangat pesat. Malah sebaliknya sekarang salon yang hanya pelengkap," tutur wanita kelahiran Manado, 28 Agustus 1954

Bahkan saat ini Beautika telah memilki tiga restoran yakni di kawasan Hang Lekir, Tanah Abang, dan Panglima Polim. Secara rata-rata kapasitas tamu bisa mencapai 150 hingga 400 tamu per hari.

Saat ini ada sekitar 70 varian menu maskan yang disajikan di Beautika mulai dari lauk, sayur-mayur, aneka sambal, snack, camilan, dan lain sebagainya yang semuanya disajikan secara segar. Bagi yang ingin memesan untuk dikonsumsi di rumah atau dikirim ke luar kota, Beautika juga menyediakan aneka menu frozen food yang bisa langsung dihangatkan.

Untuk membuat cita rasanya tetap terjaga, beberapa bahan utama didatangkan langsung dari Manado, terutama untuk ikan Cakalangnya.

Tak heran bila Beautika telah menjadi salah satu restoran Manado yang cukup diminati berbagai kalangan mulai dari kalangan istana, para pejabat, karyawan, hingga keluarga. Para tamunya pun bukan hanya orang Manado, bahkan lebih dari 60 persen merupakan masyarakat di luar Manado.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran bubur manado Masakan Manado
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top