Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sony Indonesia Sumbang TV di Objek Wisata PLTD Apung Aceh

Objek Wisata PLTD Apung merupakan bagian dari Taman Edukasi Tsunami. Sebelumnya, taman ini merupakan sumber tenaga listrik yang mengapung di pelabuhan laut Ulee Lheue, Banda Aceh yang memiliki berat 2.600 ton. Pada tahun 2004, kapal ini terseret Tsunami Samudera Hindia sejauh 5 kilometer ke jantung Kota Banda Aceh.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 06 April 2021  |  18:28 WIB
Objek Wisata PLTD Apung  - istimewa
Objek Wisata PLTD Apung - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sony Indonesia mendonasikan lima buah TV BRAVIA LCD 40 inch ke Objek Wisata PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Apung yang terletak di Gampong Punge Blang Cut, Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

TV yang didonasikan akan dimanfaatkan untuk menayangkan berbagai konten edukasi mengenai Tsunami dan konten lainnya di Objek Wisata  PLTD Apung. Penyerahan TV telah diterima Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Kamis (1/4/21).

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama mengatakan bila sangat senang dapat kembali berkontribusi membantu kegiatan edukasi para pengunjung Objek Wisata  PLTD Apung.

"Kami harap kehadiran TV BRAVIA yang dilengkapi dengan fitur Clear Resolution Enhancer dan hemat energi ini dapat semakin menambah semangat para pengunjung pada Objek Wisata PLTD Apung ini," kata Kazuteru pada keterangan resmi yang diterima bisnis, Selasa (6/4/21).

Ini merupakan kerjasama kedua kalinya antara objek wisata dan perusahaan teknologi tersebut.
Sebelumnya, pada tahun 2014 PT Sony Indonesia bersama UNESCO berkolaborasi untuk merevitalisasi Objek Wisata PLTD Apung sebagai bagian dari kegiatan Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh.

Pada saat itu, PT Sony Indonesia mendonasikan delapan buah TV BRAVIA LCD 40 inch untuk mendukung tiga kegiatan UNESCO dalam peringatan tersebut dan TV tersebut ditampilkan di Objek Wisata PLTD Apung.

Objek Wisata PLTD Apung merupakan bagian dari Taman Edukasi Tsunami. Sebelumnya, taman ini merupakan sumber tenaga listrik yang mengapung di pelabuhan laut Ulee Lheue, Banda Aceh yang memiliki berat 2.600 ton. Pada tahun 2004, kapal ini terseret Tsunami Samudera Hindia sejauh 5 kilometer ke jantung Kota Banda Aceh.

Saat ini, Kapal PLTD Apung dikelola oleh pemerintah dan dikembangkan untuk menjadi wahana wisata edukasi.

Penyerahan kelima TV BRAVIA LCD 40 inch telah dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 lalu di Objek Wisata PLTD Apung, Banda Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar menjelaskan objek wisata PLTD Apung merupakan salah satu tempat penting yang menyimpan banyak sejarah mengenai kejadian Tsunami yang menimpa Aceh tahun 2004 lalu. Objek wisata diharapkan dapat menjadi simbol penghargaan sekaligus pusat edukasi bagi generasi muda dan masyarakat umum.

" Kehadiran TV BRAVIA dari PT Sony Indonesia sangat membantu kami untuk menampilkan berbagai konten sejarah dan edukasi, sehingga lebih menarik dan mudah diakses oleh pengunjung,” tutup Iskandar.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sony
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top