Dua ekor Komodo (Varanus Komodoensis) penghuni pulau Komodo sedang berjalan di pinggir salah satu restoran di pulau Komodo, Manggarai Barat, NTT Selasa (20/1/2020). Jumlah populasi Komodo di pulau tersebut kini mencapai 1.739 ekor. /ANTARA
Travel

5 Nama Pulau di Indonesia yang Diambil Dari Nama Hewan

Hanafi Nurmahdi
Senin, 5 April 2021 - 16:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau dengan panorama eksotis yang menjadi tujuan menarik untuk wisata seperti Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua, dan pulau-pulau kecil lainnya.

Tidak hanya pemandangan alamnya, keberagaman dan keunikan lainnya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Seperti kesenian tradisionalnya, makanan khas suatu suku atau daerah, hingga nama-nama daerah atau pulau yang unik.

Berikut nama-nama unik Pulau di Indonesia yang diambil dari nama hewan dalam akun resmi Instagram @kemenparekraf.ri:

  1. Pulau Komodo, NTT

Pulau yang terletak di salah satu destinasi super prioritas Labuan Bajo ini juga tercatat dalam situs warisan Dunia.

  1. Pulau Burung, Belitung

Bisa juga disebut Pulau Burong, di pulau ini kalian bisa melihat bebatuan granit yang besar dan tinggi menjulang mirip dengan kepala burung.

  1. Pulau Tikus, Bengkulu

Pulau ini diberi nama Pulau Tikus karena bentuknya yang kecil. Di pulau ini kalian bisa melakukan aktivitas olahraga snorkeling sembari melihat-lihat penyu bertelur.

  1. Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Berlokasi di salah satu destinasi terdekat dari Jakarta, pulau ini cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu luang bersama teman dan keluarga tanpa harus menyebrang ke pulau besar lainnya.

  1. Pulau Kucing, Maluku Utara

Dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan kucing liar, tetapi kini menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro