Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Restoran Berkonsep Unik di Dunia pada Masa Pandemi

Restoran bertema unik kini menjadi alternatif pengusaha kuliner menarik pelanggan di masa pandemi, termasuk 5 restoran unik di dunia ini
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 05 April 2021  |  10:09 WIB
The Inn Little Washington di Virginia, AS - istimewa
The Inn Little Washington di Virginia, AS - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Alih-alih menerapkan jarak sosial melalui cara-cara militan, restoran dan kafe ini menghadirkan solusi kreatif nan lucu guna membuat para tamu merasa aman makan di luar rumah.

Berikut 5 tempat makan dari seluruh penjuru dunia yang menawarkan pelayanan unik bagi para pelanggan di saat pandemi :

1. Mediamatic Eten, Amsterdam

Restoran ini dikenal sering menyelenggarakan acara perduli alam, dan juga ragam menu ramah lingkungan. Semenjak pandemi kunjungan wisatawan berkurang, untuk memikat penduduk lokal Amsterdam, Mediamatic Eten memberikan layanan area rumah kaca.
Ruang kaca yang diberi nama serres Séparée di desain secara trendi untuk menampung 1 hingga dua orang di dalamnya. Serres Séparée akan membuat pengunjung lebih aman untuk menjaga jarak.

2. Fish Tales Ocean City, Amerika Serikat

Terletak di Maryland, Amerika serikat, restoran Fish Tales Ocean City membuat meja khusus yang terbuat dari ban karet. Setiap pengunjung akan masuk ke bagian tengah lubang ban, dengan begitu menciptakan jarak satu sama lain. Pada meja ban juga terdapat roda di bagian kakinya untuk mempermudah bergerak.

3. Rothe Konditorei & Cafe, Jerman

Umumnya lakban digunakan oleh ruang publik sebagai peringatan untuk saling berjauhan. Namun Rothe Konditorei & Cafe punya cara yang tak biasa dan unik. Pengunjung kafe akan diberikan topi yang sudah ditempelkan pelampung.

Pelampung warna-warni disambung sehingga membetuk huruf T yang memakan tempat. Dengan topi tersebut akan menciptakan jarak 1,5 meter.

4. The Inn Little Washington di Virginia, AS

The Inn Little Washington di Virginia ramai diperbincangkan dunia maya dengan inovasi menghadapi pandemi.
Restoran tersebut memberikan solusi bagi para pelanggan agar tetap aman bersantap di tempatnya. Disiapkan manekin yang akan mengisi ruang makan untuk menemani para pelanggan. Para manekin berdandan khas tempo dulu dengan pakaian klasik.

5. Maison Saigon, Thailand

Restoran masakan Vietnam yang berada di Bangkok memberikan cara yang menggemaskan untuk menerapkan jarak sosial bagi pelanggan mereka. Pengunjung restoran di Maison Saigon akan makan dengan boneka panda untuk mengingatkan mereka tentang jarak sosial. Boneka panda tersebut menjadi solusi bagi pelanggan yang bosan makan sendirian saat karantina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top