The Great Himalaya Trail. /thegreathimalayatrail
Travel

Yuk, Nikmati 9 Rute Trekking Terjauh di Dunia

Yudi Supriyanto
Rabu, 31 Maret 2021 - 19:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perjalanan menjelajah alam yang penuh dengan tantangan merupakan pilihan banyak individu pada masa ini, ketika banyak perbatasan mulai terbuka.

Para pecinta petualangan mulai mencari rute-rute menantang untuk melepas kerinduan terhadap tantangan.

Dilansir dari Times of India, banyak tempat-tempat tujuan bagi para pecinta petualangan untuk memuaskan hasrat melakukan perjalanan.

Berikut sejumlah jalur pendakian jarak jauh terbaik yang ada di dunia.

1. The Great Himalaya Trail

Trekking the Great Himalaya Trail menyajikan para trekker pemandangan yang sangat indah pegunungan tertinggi di dunia, hutan lebat, perbukitan, satwa liar langka, danau dataran tinggi, dan sebagainya.

2. Oregon Trail, Amerika Serikat

Pemandangan yang para trekker dapati di Oregon Trail sangat lah Indah. Namun, ini bukan untuk para amatir. Lokasinya yang terpencil, dan ketersediaan air yang langka merupakan tantangan yang tidak bisa dianggap remeh oleh para pendaki.

3. Hokkaido Nature Trail

Jepang akan menyajikan pengalaman yang sangat berbeda ketika Anda menjelajahi dengan berjalan kaki.

Hokkaido Nature Trail merupakan jalur terpanjang dari jalur-jalur lainnya, dan Anda akan melewati hutan, gletser, dan pegunungan vulkanik.

4. Te Araroa, Selandia Baru

Lanskap Selandia Baru yang sangat indah tidak akan mengecewakan para trekker. Saat Anda melakukan perjalanan ini, Anda akan melintasi sepanjang Selandia Baru, dari Bluff di ujung selatan sampai Cape Reinga di utara.

5. Rota Vicentina, Portugal

Sebagian besar rute jalur ini memang landai, namun puncak trek ini akan memberikan Anda tantangan lantaran mancakup jalur sisi tebing.

Anda akan disuguhi pemandangan-pemandangan pantai-pantai dan matahari terbenam yang memesona.

6. Jordan Trail, Yordania

Saat melakukan perjalanan di Jordan Trail, Anda akan melintasi panjang negara timur tengah ini. Dari gurun dan pantai merah di selatan hingga pegunungan di utara akan menemani perjalanan Anda.

7. Pantai Barat Daya, Inggris

Berbeda dengan trek-trek lain yang ada dalam daftar ini, National Trail terpanjang di Inggris ini akan membuat Anda serasa berjalan-jalan di taman.

8. Grand Italian Trail, Italia

Untuk melakukan perjalanan di Grand Italian Trail, Anda membutuhkan sebuah perencanaan yang matang lantaran kondisi medan yang bervariasi dan jalurnya yang kecil.

9. Jalur Trans Panama, Panama

Rute ini akan membawa pendaki dari perbatasan di Kolombia sampai dengan Kosta Rika. Mereka yang menempuh jalur ini dijamin akan mendapat pemandangan yang menjanjikan dan kesempatan bertemu suku-suku asli terpencil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro