Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan Virus Corona di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020)./Antara
Travel

Ke Luar dari Korea Selatan, Wajib Divaksin Covid-19

Rezha Hadyan
Rabu, 31 Maret 2021 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan akan memulai vaksinasi virus corona bagi orang-orang yang bepergian ke luar negeri untuk melakukan bisnis mulai bulan depan atau April 2021.

Warga Korea Selatan yang merencanakan perjalanan bisnis penting ke luar negeri ke negara-negara berisiko tinggi harus mengajukan permohonan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu sebelum hari keberangkatan.

Melansir The Korea Times pada Rabu (31/3/2021), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (Korea Disease Center and Prevention Agency/KDCA) akan memberikan lampu hijau untuk vaksinasi pebisnis yang mengunjungi negara-negara dengan infeksi besar-besaran atau wabah varian Covid-19

Suntikan virus corona juga akan diberikan kepada warga Korea Selatan ketika negara atau organisasi yang berkunjung memerlukan sertifikat vaksinasi.

Sejauh ini, Kementerian Kesehatan Korea Selatan mengatakan telah menerima total 632 aplikasi untuk suntikan Covid-19 dari pengusaha lokal selama delapan hari mulai 17 Maret 2021.

Vaksinasi akan dimulai pada bulan April 2021 setelah industri dan 12 badan pemerintah lainnya menyelesaikan proses musyawarah dan KDCA memberikan lampu hijau, tambahnya.

Korea Selatan meningkatkan upaya untuk mengendalikan virus corona baru. Minggu lalu, tembakan AstraZeneca COVID-19 untuk lansia berusia 65 ke atas dimulai.

Vaksin Pfizer untuk sekitar 250.000 orang tiba di sini seminggu yang lalu untuk vaksinasi bagi mereka yang berusia 75 tahun atau lebih, bagian dari vaksin Pfizer untuk 13 juta orang, yang akan diberikan berdasarkan kesepakatan dengan perusahaan farmasi AS.

Di bawah program vaksinasi negara bagian yang dimulai pada 26 Februari, Korea Selatan menargetkan untuk memvaksinasi 12 juta orang pada Juni dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) pada November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro