Berkemas. Sepatu adalah penyebab terbesar menghabiskan ruang. /Bloomberg
Travel

Ingin Bepergian, Ini Saran Pakar Perjalanan dalam Berkemas

Yudi Supriyanto
Senin, 29 Maret 2021 - 16:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengemas adalah kegiatan yang selalu kita lakukan setiap akan bepergian, dan kerap menjadi masalah lantaran terdapat batasan saat membawa barang dengan menggunakan pesawat.

Dilansir dari Express UK, pakar perjalanan Travis dan Heather Sherry mengungkapkan sepatu adalah masalah terbesar dalam mengemas barang ketika pelancong bepergian.

Alas kaki seringkali memakan banyak ruang dan para jet-setter seringkali tidak membutuhkan sepatu sebanyak yang mereka pikirkan.

"'Terlalu banyak sepatu adalah larangan berkemas terbesar. Sepatu adalah penyebab terbesar menghabiskan ruang, " kata Sherry, Senin (29/3/2021).

Jadi, dia mengungkapkan kenakan sepatu yang paling banyak memakan ruang saat dimasukan ke dalam tas, dan bawa satu atau paling banyak 2 sepatu yang bagus juga serbaguna.

Kemudian, mereka juga mengingatkan untuk tidak membawa apa pun yang sebenarnya tidak pelancong gunakan di rumah.

Menurutnya, para pelancong seringkali meyakinkan diri sendiri bahwa liburan adalah waktu yang tepat memamerkan barang-barang yang jarang dipakai.

"Begitu banyak orang berkemas untuk setiap kesempatan, termasuk yang tidak pernah mereka temukan di rumah," kata mereka

"Jadi singkirkan blazer atau pakaian formal itu - skenario terburuk, Anda membeli sesuatu ke mana Anda pergi jika Anda benar-benar membutuhkannya [tetapi Anda tidak mau]," tambahnya.

Mereka juga memperingatkan agar tidak berkemas lebih banyak untuk liburan yang lebih lama. "Selalu berkemas selama seminggu - bahkan jika Anda pergi selama setahun," keduanya merekomendasikan.

Dia mengungkapkan pelancong dapat mencuci pakaian di mana pun di dunia, meskipun melakukannya dengan tangan.

Penting juga bagi pelancong untuk mengemas headphone jika berencana untuk mendengarkan atau menonton sesuatu selama penerbangan.

"Jangan dengarkan film, acara TV, atau game tanpa headphone," kata Trav dan Heather.

"Jika kamu lupa headphone, tanyakan saja, tapi itu menjengkelkan ketika orang di belakangmu atau di sebelahmu berpikir kamu ingin mendengarkan Harry Potter juga," tambah mereka.

Paspor juga penting untuk dikemas meskipun pelancong tidak melakukan perjalanan ke luar negeri karena paspor bisa menjadi identitas kedua jika terjadi halal yang tidak diinginkan atau saat gatel ingin melintas perbatasan.

Bagi mereka yang ingin tidur di pesawat, Heather dan Travis merekomendasikan tiga kebutuhan utama, obat tidur, penutup telinga, dan penutup mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro