Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Cepat dan Mudah Packing Barang Saat Traveling

Sebelum berkemas, ingatlah untuk memperhitungkan lamanya Anda akan pergi. Kemudian perkirakan ruang yang Anda miliki di tas, dan berat yang diperbolehkan. Dengan memahami kapasitas bagasi, Anda saat memutuskan apa yang akan dikemas dan apa yang harus ditinggalkan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  09:25 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Baik itu traveling atau pulang kampung, menyiapkan keperluan pribadi yang akan di bawa menjadi aktifitas merepotkan. Packing sangatlah menyita waktu dan ketelitian agar hal yang penting tidak tertinggal.

Sebelum berkemas, ingatlah untuk memperhitungkan lamanya Anda akan pergi. Kemudian perkirakan ruang yang Anda miliki di tas, dan berat yang diperbolehkan. Dengan memahami kapasitas bagasi, Anda saat memutuskan apa yang akan dikemas dan apa yang harus ditinggalkan.

Melansir dari luxurylifestylemag, untuk tidak merusak kegembiraan liburan Anda nanti, berikut tip berkemas lebih cepat dan lebih cerdas:

1.Rencanakan Sebelumnya

Untuk berkemas secara efisien, tanyakan pada diri Anda apa saja yang akan lakukan selama perjalanan ini. Kemudian, buatlah daftar apa yang Anda perlukan saat Anda pergi. Sesuai dengan ukuran tas dan berat yang diperbolehkan, kemaslah barang-barang penting saja. Rencanakan pakaian apa saja yang akan di bawa, dengan begitu memiliki perkiraan kapasitas ruang koper yang diperlukan.
Kemaslah pakaian yang praktis dan ringan.

2. Buat lemari kapsul

Daripada mengemas semua pakaian Anda secara tidak perlu, akan menghemat ruang dan waktu dengan membuat lemari pakaian kapsul. Saat berkemas untuk perjalanan, pikirkan kualitas barang tersebut agar lebih sedikit lebih baik. Bawahlah pakaian yang paling umum digunakan dengan metode wardrobe capsule.

Wardrobe capsule atau lemari kampsul adalah istilah kumpulan item pakaian penting yang tidak ketinggalan zaman, sehingga dapat dipadukan dengan potongan gaya apapun.

3.Manfaatkan Setiap Ruang Pada Koper atau Tas

Jangan lupa untuk mengisi setiap inci ruang pada tas atau koper. Pastikan isi tas Anda tertata dan ditumpuk dengan rapi. Daripada di lipat, lebih efisien dengan menggulung pakaian yang akan di packing. Teknik ini bekerja dengan sangat baik, karena memungkinkan ruang terpakai dengan bijak. Selain itu, membantu menghindari pakai kusut. Hindari menggulung pakaian besar, seperti sweater, karena dapat memakan lebih banyak tempat.

4.Hindari kebocoran

Jika Anda membawa perlengkapan mandi atau krim matahari di dalam tas, pastikan mengeluarkan udaranya terlebih dahulu dari botol sebelum mengemasnya. Teknik ini tidak hanya akan meratakan botol, tetapi juga akan mengurangi risiko terbukanya tutup botol yang dapat merusak pakaian Anda. Untuk perlindungan tambahan, bungkus dengan handuk atau taruh di dalam kantong plastik agar tidak bocor.

5. Jaga Tetap Bersih

Jika Anda akan membawa pakaian berwarna terang, letakkan di bagian paling atas susunan. Pada bagian bawah berisi kantong plastik berisi pakaian kotor. Ini akan memisahkan barang yang kotor dari pakaian yang belum Anda kenakan. Selain itu, akan menghemat waktu Anda saat kembali ke rumah untuk memasukanya pada mesin cuci.

6. Lapisi Kantong Plastik di Antara Pakaian

Jika Anda memiliki barang sensitif yang ingin terlindungi dari kebocoran yang tidak disengaja, lapisi plastik pada setiap pakaian Anda. Tas Anda kemungkinan besar akan terlempar selama perjalanan Anda. Oleh karena itu, dengan melapisi plastik pada setiap pakaian akan meluncur dengan aman dan terhindar dari kerutan.

7.Kenakan Pakaian Tebal di Penerbangan

Untuk menghemat ruang di tas Anda, kenakanlah barang-barang yang paling berat. Seperti mantel musim dingin dan sepatu bot, mengingat pesawat seringkali cukup dingin. Menggunakan pakaian secara berlapis bukanlah ide yang buruk. Dengan mengenakan pakaian terberat Anda, akan memberikan lebih banyak ruang untuk barang-barang lain di dalam tas, dan beratnya akan turun secara drastis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top