Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

British Airways Tawarkan Pengalaman Bersantap Kelas Satu dari Rumah

Maskapai penerbangan di seluruh dunia melakukan sejumlah cara untuk memberi pengalaman perjalanan meskipun tanpa terbang karena imbas pandemi. Termasuk memberikan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan di rumah.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  21:56 WIB
Untuk mendapatkan kotak pesta British Airways ini dapat dipesan dari situs spesial Feast/BritishAirways.  - British Airways
Untuk mendapatkan kotak pesta British Airways ini dapat dipesan dari situs spesial Feast/BritishAirways. - British Airways

Bisnis.com, JAKARATA--Maskapai penerbangan di seluruh dunia melakukan sejumlah cara untuk memberi pengalaman perjalanan meskipun tanpa terbang karena imbas pandemi. Termasuk memberikan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan di rumah.

Melansir dari Forbes, langkah tersebut terbukti sangat sukses untuk beberapa maskapai penerbangan. All Nippon Airways menjual lebih dari 260.000 makanan dalam pesawat hanya dalam tiga bulan. Dengan strategi ini menghasilkan pendapatan US$1,8 juta bagi maskapai tersebut.

Makanan sangat populer sehingga sering terjual habis dalam hitungan menit. Langkah tersebut diikuti oleh Finnair dengan menjual makanan individu di toko-toko, termasuk makanan favorit, seperti bakso rusa.

Restoran Air Asia yang menyajikan makanan dalam pesawat sangat sukses sehingga mereka sekarang telah membuka 15 cabang di Santan, setelah cabang pertama dibuka di Kuala Lumpur, Malaysia pada Desember 2019.

Yang lain, seperti Singapore Airlines dan Virgin Atlantic, menawarkan pengalaman bersantap di dalam pesawat tanpa meninggalkan negara atau bahkan tanah.

Meskipun idenya telah sangat sukses di Asia, konsep tersebut tidak pernah benar-benar populer di Inggris, tetapi semua itu akan berubah hari ini.

British Airways akan meluncurkan pengalaman bersantap kelas satu baru mereka di rumah. Wisatawan dapat menemukan peralatan makan kelas satu yang mungkin telah mereka beli dari penjualan baru-baru ini.

Maskapai akan menciptakan kembali pengalaman kelas satu di dalam pesawat untuk di bawa ke rumah. Produk baru ini dihasilkan dari kemitraan antara British Airways, Feast Box, dan DO & CO.

Mitra katering premium DO & CO telah menyediakan makanan untuk penerbangan British Airways dari Heathrow dan dikenal dengan katering penerbangan kelas atas mereka.

Setiap perlengkapan makan mencakup menu empat macam yang terinspirasi oleh makanan yang disajikan di kabin pertama British Airways. Pelanggan dapat memilih dari menu vegetarian, ikan, dan daging. Untuk hidangan tersebut di banderol US$110 (£80) untuk dua orang.

Para pelanggan tercepat akan menerima sebotol anggur bersoda Inggris Hattingley Valley khusus yang disajikan dari kelas satu. Anggur bersoda tersedia gratis untuk pesanan di minggu pertama saja.

Sebagai bonus tambahan, Anda juga akan diberikan voucher diskon 10 persen untuk penerbangan British Airways.

Pelanggan juga akan mendapatkan kotak gratis dari Feastbox dengan salah satu menu reguler mereka yang terinspirasi secara internasional.

Untuk mendapatkan kotak pesta British Airways ini dapat dipesan dari situs spesial Feast/BritishAirways.

"Kami berharap pengalaman pertama yang eksklusif ini akan memungkinkan pelanggan kami yang tidak terbang untuk menikmati pengalaman bersantap yang luar biasa di rumah, " papar Head of Brands and Marketing di British Airways, Hamish McVey.

British Airways, Feast Box, dan DO & CO mengambil kebanggaan besar dalam menawarkan masakan internasional kualitas terbaik. Meskipun mungkin tampak sedikit berbeda saat diantarkan ke pintu pelanggan bila dibandingkan dari ketinggian 38.000 kaki, British Airways berharap hal ini akan sama menariknya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis kuliner british airways masakan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top