Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Tempat Ini Bisa Mencicipi Lembutnya Basque Burnt Cheesecake

Bagi Anda penggemar cheesecake, kini ada kabar gembira. Sensasi rasa gurih serta creamy dari keju yang menggod, bisa didapatkan dengan berkunjung ke hotel Yuan Garden Pasar Baru, Jakarta.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  15:54 WIB
Gerald, Professional Chef Pastry Consultant dari Prancis.  - Mansionette
Gerald, Professional Chef Pastry Consultant dari Prancis. - Mansionette

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda penggemar cheesecake, kini ada kabar gembira. Sensasi rasa gurih serta creamy dari keju yang menggod, bisa didapatkan dengan berkunjung ke hotel Yuan Garden Pasar Baru, Jakarta.

Toko roti dan kue Mansionette yang terletak di hotel tersebut memperkenalkan kue barunya yaitu Basque Burnt Cheesecake.

Kue ini hadir dengan konsep unik yang memperkuat kelezatannya. Pada bagian permukaan dari sisi cake ini nampak berwarna kecokelatan, terutama bagian atasnya yang cenderung cokelat gelap atau sedikit hitam. 

Rachel Devina, Public Relations Executive Yuan Garden Pasar Baru, mengatakan tampilannya yang tidak biasa membuat kue tersebut mendapat nama  Basque Burnt cheesecake atau cheesecake gosong.

“Basque Burnt Cheesecake ini adalah menu baru dari toko bakery dan pastry kami, mungkin terlihat seperti kue rumahan yang gagal, namun rasanya sangat berbeda dari tampilannya. Teksturnya lembut sehingga membuatnya langsung lumer begitu masuk mulut,” tuturnya pada Bisnis, Jumat (26/3/2021)

Meskipun terkesan seperti kue gagal, pembuatannya tak mudah. Kue keju jenis ini lebih rumit dari kue keju pada umumnya, sehingga tidak bisa dilakukan asal-asalan. Diperlukan teknik khusus untuk membuat kue gosong sempurna. 

Oleh karena itu, Mansionette menghadirkan Professional Chef Pastry Consultant dari Prancis Gerald yang turun langsung memberikan training kepada para pegawai untuk membuat kue tersebut.

Efek gosong yang dihasilkan dari Basque Burnt Cheesecake itu karena dipanggang dengan suhu tinggi sehingga menciptakan unsur karamel. Meskipun pada bagian luar tampak kering, kue ini akan memberikan kejutan dengan kelembutannya begitu dicicipi.

Untuk mendapatkan Basque Burnt Cheesecake, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp200.000 untuk satu kue utuh. Ada juga pilihan dalam bentuk potongan yang dibanderol  Rp55.000. “Kue ini juga sangat cocok untuk kue ulang tahun dan hampers bagi orang-orang terdekat,” tutup Rachel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cheese cake kue
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top