Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nespresso Ajak Keliling Dunia melalui Kopi

Nespresso mengajak para penikmat kopi untuk pergi berkeliling dunia dengan varian kopi terbarunya. World Explorations menjadi judul dari aneka kopi teranyar kali ini.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  15:51 WIB
Kopi. Setiap varian akan mewakili budaya meminum kopi dari masing-masing kota.  - Nespresso Indonesia
Kopi. Setiap varian akan mewakili budaya meminum kopi dari masing-masing kota. - Nespresso Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Di musim pandemi seperti sekarang ini, liburan menjadi hal yang sangat dirindukan oleh setiap orang. Dengan segala keterbatasan yang ada, rasa rindu para traveler kini dapat terobati melalui secangkir kopi.

Nespresso mengajak para penikmat kopi untuk pergi berkeliling dunia dengan varian kopi terbarunya. World Explorations menjadi judul dari aneka kopi teranyar kali ini.

Ada enam varian kopi Lungo yang diperkenalkan. Keenamnya terinspirasi tradisi minum kopi dari seluruh dunia, seperti Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghai, dan Buenos Aires.

Director Nespresso Indonesia Mark Ashlin Senior menceritakan bahwa varian tersebut tak hanya memanjakan lidah penikmat kopi, namun juga dapat mengundang eksplorasi rasa dan pengetahuan.

“Nespresso ingin mengajak para penikmat kopi untuk pengetahuan mereka soal kopi dan budaya meminum kopi dari kota masing-masing. Setiap varian akan mewakili budaya meminum kopi dari masing-masing kota,” katanya secara virtual, Kamis (25/3/2021)

Nespresso World Explorations menangkap beragam momentum spesial, sensasi, rasa, serta aroma dari beberapa kota ikonik di dunia pada enam variant kopi berikut:

1.World Explorations Shanghai Lungo

Terinspirasi dari budaya kopi modern di kota China, Nepresso World Explorations Shanghai Lungo membawa sensasi budaya minum kopi dari Asia dengan blend biji kopi yang ringan, perpaduan dari biji kopi arabika asal Kenya, China, dan Indonesia.

Notes berry dan rasa asam dari kopi ini paling cocok disajikan dalam cangkir tinggi, sekaligus untuk merasakan pengalaman minum kopi layaknya masyarakat lokal.

2.World Explorations Buenos Aires Lungo

Berkaca pada sajian kuliner di Argentina yang terkenal dengan hidangan manisnya, Nespresso World Explorations Buenos Aires Lungo mencampur biji kopi arabika dari Kolombia dan biji kopi robusta dari Uganda yang lembut, untuk memberikan notes rasa sereal dan popcorn manis.

Sesuai dengan sajian kopi di Argentina yang identik dengan rasa manis dan milky dan disajikan di dalam cangkir tinggi, varian ini paling cocok disajikan dengan susu dan gula dengan jumlah banyak.

3.World Explorations Cape Town Envivo Lungo

Merefleksikan kecintaan Afrika Selatan terhadap rasa kopi di Asia yang juga telah memengaruhi rasa kopi lokal di sana, Nespresso World Explorations Cape Town Envivo Lungo mencampur biji kopi robusta dan arabika dari India untuk menciptakan rasa kopi lungo yang intens dengan notes yang agak pahit dan aroma woodsy.

Rasakan kelembutan varian kopi ini dengan campuran susu untuk mendapatkan sensasi rasa meminum kopi seperti masyarakat lokal.

4. World Explorations Stockholm Fortissio Lungo

Mengajak penikmat kopi untuk berjalan-jalan di indahnya kota Stockholm, Nespresso World Explorations Stockholm Fortissio Lungo membentuk profil aromatik khas kopi Swedia dengan menggabungkan Monsooned Malabar dengan biji kopi arabika dari Kolombia untuk membentuk rasa kopi yang intens dan manis, dengan sedikit hint rasa pahit.

Untuk merasakan sensasi minum kopi seperti masyarakat lokal Swedia, sajikan kopi penuh rasa ini bersama teman-teman dan keluarga sambil menyantap cinammon rolls.

5. World Explorations Tokyo Vivalto Lungo

Masyarakat Jepang menyukai kopi dengan rasa yang rich, balanced, dan memiliki aroma elegan. Rasa aromatik dari kopi Nespresso World Explorations Tokyo Vivalto Lungo menghadirkan preferensi ini dengan biji kopi arabika dari Ethiopia dan Meksiko yang memberikan rasa kopi yang kompleks, dengan notesfloral dan sedikit rasa asam.

Untuk menyesap kopi seperti layaknya masyarakat lokal, nikmati kopi sambil menghirup aroma khasnya.

6.World Explorations Vienna Linizio Lungo

Mengangkat tradisi budaya minum kopi dari Vienna, Nespresso World Explorations Vienna Linizio Lungo menjaga cita rasa dari kopi asal Vienna yang khas dengan rasanya yang manis dan lembut, dengan memadukan biji kopi manis asal Brasil dan Kolombia, dipanggang dengan teknik light roast untuk menonjolkan rasa malty dan aromatik dalam setiap cangkirnya.

Untuk pengalaman kopi yang otentik, penyajian kopi jenis Lungo ini dapat ditambah dengan air panas dan disajikan di dalam cangkir besar, ditemani dengan sepotong kue.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi Nespresso Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top