Penerbangan berjadwal internasional dapat diizinkan pada rute tertentu. /airindia.in
Travel

India Perpanjang Penangguhan Penerbangan Berjadwal

Yudi Supriyanto
Rabu, 24 Maret 2021 - 21:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah India memperpanjang penangguhan penerbangan internasional berjadwal hingga 30 April 2021. Akan tetapi, para pelancong dapat tetap mengunjungi India di bawah kesepakatan travel bubble.

Dilansir dari Times of India, Rabu (24/3/2021), jadwal penerbangan di bawah kesepakatan travel bubble dan Vande Bharat Mission akan terus beroperasi seperti biasa.

Hingga saat ini, negara itu telah berhasil melakukan perjanjian travel bubble dengan 27 negara seperti Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Bhutan, Uni Emirat Arab, dan Kenya.

Jadi, orang-orang masih dapat terbang ke dan dari India di bawah perjanjian travel bubble. Namun, mereka yang dapat melakukan perjalanan harus sesuai dengan peraturan pemerintah.

Kebijakan penangguhan hingga 30 April 2021 itu tidak berlaku untuk semua operasi kargo internasional dan penerbangan yang secara khusus disetujui oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Kemudian penerbangan berjadwal internasional dapat diizinkan pada rute tertentu oleh otoritas yang berkompeten berdasarkan kasus per kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro