Maldives/istimewa
Travel

Turis India Dominasi Wisata Maldives Sepanjang Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 24 Maret 2021 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Turis India tercatat menjadi pengunjung terbanyak ke Maldives atau Maladewa dibandingkan negara lain.

Menteri Pariwisata Maladewa, Dr Abdulla Mausoom menjelaskan bagaimana pasca lockdown, kedatangan turis India di negara kepulauan itu lebih tinggi dari Rusia, yang sebelumnya menjadi pasar utama mereka.

Turis India menyumbang lebih dari 23 persen kedatangan turis di Maladewa dengan 44.039 pengunjung India pada Februari tahun ini dibandingkan dengan 40.698 pengunjung dari Rusia.

Mausoom, dalam kunjungannya ke India mengatakan bahwa Maladewa mengharapkan jumlah turis yang lebih besar dari India untuk tahun mendatang dan berencana untuk memperkenalkan negara kepulauan itu sebagai tujuan investasi yang menguntungkan. Menteri Pariwisata mengharapkan 1,5 juta kedatangan turis di tahun mendatang dan mengharapkan 10 juta tidur malam di hotel dan akomodasi di seluruh pulau.

Meningkatnya kunjungan itu berkat kebijakan PM Modi atas dukungan yang diberikan kepada negara mulai dari menyediakan vaksin hingga membentuk gelembung pariwisata yang memungkinkan kunjungan antara kedua negara, Mausoom mengatakan ekonomi Maladewa menerima dorongan besar karena turis India dan dukungan pemerintah.

Dari pembukaan 28 pulau baru yang akan dikembangkan untuk pariwisata, meningkatkan jumlah penerbangan, meningkatkan kapasitas bandara untuk melayani lebih banyak kesibukan dan mengundang orang untuk berinvestasi di negara tersebut, menteri mengatakan negara tersebut akan merayu pasar India secara agresif.

Ke depannya, Maladewa juga berencana menghentikan tes RT PCR bagi pengunjung yang memiliki sertifikat vaksinasi dosis ganda, datang dengan visa turis yang lebih panjang, mempromosikan pariwisata real estat yang mendorong orang untuk membeli rumah dan menetapkan Maladewa sebagai basis. Untuk saat ini, pemesanan yang dikonfirmasi dengan pendirian pariwisata yang terdaftar di kementerian pariwisata dan laporan negatif Covid adalah suatu keharusan.

Di antara paket yang ditawarkan untuk tahun depan, menteri mengharapkan '' istirahat vaksinasi 'menjadi daya tarik besar bagi wisatawan di seluruh dunia.

“Kami berencana untuk memperkenalkan paket bernama 3V - kunjungan, vaksinasi, dan liburan. Seperti tahun lalu, ini akan memungkinkan orang untuk menghabiskan waktu lebih lama di Maladewa sambil juga mendapatkan suntikan vaksin, ”jelasnya dilansir dari Times of India.

Maladewa memiliki salah satu yang paling menarik tahun lalu. Sebuah negara yang hampir tidak memiliki ekonomi domestik dan bergantung pada pariwisata terhenti karena penguncian di seluruh dunia untuk mencegah penyebaran Covid19. Dari melihat pembangunan angka pariwisata tahun 2019 hingga penghapusan total, itu adalah masa yang sulit bagi negara kepulauan.

Maladewa memutuskan untuk membuka kembali dirinya untuk pariwisata dengan mengikuti semua norma WHO yang ditentukan. Dan dari tidak ada kedatangan menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, tahun 2020 melihat perubahan haluan yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro