Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Travel

Lion Air Tambah Layanan Rapid Test Antigen Gratis di Sejumlah Rute

Yudi Supriyanto
Selasa, 23 Maret 2021 - 20:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lion Air menambah layanan test cepat Antigen Covid-19 secara gratis di sejumlah rute penerbangan berjadwal domestik, dan melengkapi jaringan rute dengan gratis tes cepat antigen yang telah dijalankan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air, mengungkapkan perusahaan berharap program ini dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan.

"Penambahan ini akan melengkapi jaringan rute dengan gratis rapid test Antigen yang telah dijalankan sebelumnya," katanya, Selasa (23/3/2021).

Dia mengungkapkan rute-rute yang melayani tes cepat tersebut, antara lain Medan-Kualanamu – Batam, Batam – Medan-Kualanamu, Medan-Kualanamu – Padang, Padang – Medan-Kualanamu, Medan-Kualanamu – Bandung.

Kemudian, rute Bandung – Medan-Kualanamu, Batam – Padang, Padang – Batam, Batam – Pekanbaru, Pekanbaru – Batam, Batam – Palembang, dan Palembang – Batam.

Berikut ini ketentuan pelaksanaan rapid test Antigen Covid-19 :

  • Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group.
  • Voucher rapid test Antigen Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket).
  • Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan rapid test Antigen Covid-19 dapat membeli voucher rapid test Antigen Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com, atau agen perjalanan.
  • Setiap calon penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Lion Air adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpangkalan pusat di Jakarta, Indonesia. Lion Air adalah maskapai swasta terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro