Burj Khalifa/Istimewa
Travel

Liburan ke Dubai, Jangan Lewatkan 5 Tempat Berikut Ini

Yudi Supriyanto
Selasa, 23 Maret 2021 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dubai menduduki peringkat kota yang paling banyak dikunjungi di dunia pada 2019 selama 5 tahun berturut-turut dengan 16,73 juta pengunjung. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan dan tempat pariwisata yang sayang untuk dilewatkan.

Dilansir dari Times of India, salah satu tujuan wisata paling populer di dunia ini menawarkan sejumlah aktivitas wisata menarik bagi para pelancong, seperti belanja, petualangan, budaya, hingga medis.

Selain aktivitas pariwisatanya, Dubai juga memiliki tempat-tempat yang wajib dikunjungi oleh pelancong ketika berkunjung.

Berikut tempat-tempat tersebut:

1. Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa, yang juga dikenal sebagai Burj Dubai, adalah gedung pencakar langit serba guna yang terletak di Dubai, UEA.

Selain memegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia, gedung pencakar langit ini juga merupakan bangunan tertinggi dunia yang berdiri bebas. Dengan tinggi lebih dari 2.716,5 kaki, bangunan ini memiliki lebih dari 160 lantai.

Di bangunan ini juga terdapat hotel, tempat tinggal mewah, perkantoran, dan sebagainya.

2. Safari Gurun, Dubai

Aktivitas wisata yang selalu menjadi agenda utama di Dubai adalah safari gurun.

Aktivitas ini memberikan pengalaman mendebarkan sekitar 20 menit dari dune bashing dengan mengguanakan jip, dan melalui gundukan pasir yang sangat besar.

Anda juga dapat menikmati pengalaman berkemah yang meliputi sepeda quad, menunggang unta, ski pasir, pertunjukan tari perut, BBQ, dan minuman.

3. Air Mancur Dubai, Dubai

Air Mancur Dubai adalah air mancur berkinerja tertinggi di dunia, dengan koreografi yang bagus.

Air mancur ini dibuat secara unik, dan desain yang dibuat dapat terlihat dari jarak hampir 30 km saat pertunjukan berlangsung. 

Air Mancur Dubai berdiri di tengah Danau Burj, dan mampu menarik ribuan orang. Anda dapat menyaksikan 6600 lampu super, 25 proyektor warna, pertunjukan spektakuler setiap malam.

4. Palm Island, Dubai

Palm Islands adalah kumpulan 2 pulau buatan, Palm Jumeirah dan Palm Jebel Ali. 

Palm Jumeirah adalah keajaiban dunia kedelapan bergaya Dubai, membentang 5 km ke Teluk Arab, dan berbentuk seperti pohon kurma. 

Pulau-pulau tersebut dibuat dari tanah reklamasi dan telah menjadi tujuan liburan populer sejak saat itu.

5. Dubai Garden Glow, Dubai

Dubai Garden Glow adalah salah satu theme park terunik. Destinasi yang wajib dikunjungi oleh pelancong ini terdiri dari empat zona ikonik - Ice Park, Dinosaur Park, Art park, dan The Glow Park. 

Beberapa fitur yang membuatnya semakin unik antara lain Flower Wally, Colorful World, Glowing Safari, dan Happy forest. Taman berubah dari arena Seni di siang hari menjadi taman bercahaya di malam hari dengan 10 juta lampu hemat energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro