Spectrum Restaurant. Buffet di Spectrum tersedia dengan harga mulai dari Rp458.000++ per orang, termasuk minuman, teh dan kopi.  /Fairmont
Kuliner

Menikmati Ragam Cita Rasa Berbagai Negara di Hotel Fairmont Jakarta

Dewi Andriani
Jumat, 19 Maret 2021 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Fairmont Jakarta menyiapkan program istimewa yang menghadirkan pengalaman gastronomi dari berbagai negara yang dapat dinikmati bersama kerabat dan keluarga baik di restoran maupun di rumah.

Restoran Spectrum setiap pekan akan menghadirkan menu buka puasa dengan makanan khas dari berbagai negara termasuk Maroko, Lebanon, Turki, dan Arab Saudi. Sementara itu, restoran Indonesia, 1945, akan menyajikan hidangan lokal dari empat provinsi di Indonesia dalam hidangan prasmanan yang elegan.

Untuk menghadirkan cita rasa Maroko terbaik, chef dari Spectrum Restaurant berkolaborasi dengan Hayat Lazrak dan Hadezzine Moubchir, sebagai chef tamu dari Kedutaan Besar Maroko, untuk memperkenalkan menu buka puasa otentik yang akan disajikan pada pekan pertama Ramadan.

Berbagai hidangan mezzeh panas dan dingin dapat dinikmati bersama dengan sup tradisional Harira, Chicken Tagine dengan Couscous, serta Chebakia kue kering manis khas Maroko yang wajib dinikmati saat berbuka puasa bersama dengan teh mint aromatik dan menyegarkan.

Pekan berikutnya, Spectrum akan menghadirkan hidangan khas Ramadan dari beberapa negara, termasuk Lebanon, Turki, dan Arab Saudi secara bergantian.

Para tamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan, karena prasmanan buka puasa tidak hanya terdiri dari hidangan Timur Tengah, tetapi juga akan mencakup hidangan lezat di seluruh Asia, termasuk menu Ramadhan favorit di Indonesia seperti aneka kolak, bubur sumsum, hingga hidangan utama seperti nasi goreng kampung, bakso dan sate, dan masih banyak lagi.

Buffet di Spectrum tersedia dengan harga mulai dari Rp458.000++ per orang, termasuk minuman, teh dan kopi. Sepanjang Ramadan, Spectrum akan didekorasi dengan indah untuk menghadirkan suasana Seribu Satu Malam yang megah.

BUKA PUASA DI RESTORAN 1945

Restoran 1945 menghadirkan hidangan tradisional Indonesia khususnya dari Sumatera, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, sambil menawarkan sentuhan modern pada beberapa hidangan klasik. Menu dibuat dengan cermat dan seimbang dengan sangat memperhatikan detail.

Menonjolkan spesialisasi dari masing-masing wilayah, para tamu dapat menikmati hidangan prasmanan yang beragam yang disajikan pada ta'jil corner, sejumlah kitchen stations dan buffet, dan hidangan penutup.

Hidangannya dari Sumatra di antaranya ayam bakar karo, arsik ikan, dan kambing bakar kari Aceh; iga bakar madu, dan empal gepuk dari Jawa; ikan bakar dabu dengan nasi kemangi dan rica rodoh dari Sulawesi; dan nasi Bali, ayam taliwang, dan sate lilit dari Bali & Lombok; serta banyak hidangan lainnya.

Buka puasa di Restoran 1945 tersedia dengan harga Rp520.000++ per orang, termasuk minuman, teh dan kopi.

Selama Ramadan, Restoran Spectrum dan 1945 akan beroperasi sesuai pedoman dan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia dan standar kebersihan dan kesehatan Fairmont Jakarta akan tetap menjadi prioritas nomor satu di sepanjang waktu.

Sementara bagi yang lebih memilih berbuka puasa di rumah, Fairmont Jakarta juga menawarkan set menu spesial yang bisa dinikmati bersama seluruh keluarga dan kerabat. Menawarkan kreasi makanan terbaik oleh chef berbakat hotel, menu yang ditawarkan sangat beragam, dari pilihan klasik Timur Tengah hingga makanan rumahan Indonesia.

Setiap menu disajikan dengan indah dan dikemas dengan elegan, membuat berbuka di Rumah terasa sangat istimewa.

Menu yang ditawarkan termasuk ta'jil favorit seperti kolak, berbagai gorengan; pilihan soup seperti Moroccan Harira Soup, rawon dan garang asem; pilihan nasi dan mi seperti nasi kebuli, dan nasi goreng kampung yang terkenal.

Untuk hidangan utama, Fairmont Jakarta menawarkan pilihan masakan lezat seperti lamb kofta, chicken tagine, beef rendang, gulai kambing dan ikan sambal matah. Sebagai hidangan penutup tersedia dari Umm Ali, es teler, putu mayang dan banyak lagi.

Buka Puasa Ramadan di rumah tersedia dengan harga Rp350.000 ++ per orang, dengan pembelian menimal untuk dua orang. Paket tersebut sudah termasuk 2 jenis ta'jil, 1 soup, 2 jenis appetizer, 1 pilihan nasi atau mi dan 1 jenis hidangan penutup. Paket ini dapat diantar atau diambil di hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro