Ilustrasi/Reuters
Travel

Ini 5 Aplikasi yang Wajib ada di Ponsel Traveler

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 17 Maret 2021 - 14:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Traveling ke daerah mana saja dan negara dimana saja tidak lagi menjadi hal yang menakutkan dengan adanya teknologi. Semakin canggihnya internet dan juga ponsel pintar, kini mempermudah mencari informasi dari berbagai penjuru dunia.

Saat ini dengan menggunakan aplikasi dari ponsel bisa mempermudah para traveler. Mulai dari petunjuk arah, penerjemah bahasa, tiket pesawat, penginapan dan lainnya kini bisa di akses dengan mudah melalui ponsel.

Berikut aplikasi yang wajib ada di ponsel para traveler :

1. Google Maps

Melancong ke berbagai daerah asing tidak akan tersesat dengan aplikasi ini. Google Maps adalah aplikasi peta online yang membantu untuk menemukan rute perjalanan ke tempat tujuan. Pada aplikasi ini juga memandu transportasi umum apa yang harus digunakan untuk ke alamat yang dituju, kemudin berapa jarak tempuh yang di butuhkan.

2. Google Trips

Google Trips akan menjadi pemandu wisata virtual bagi para pelacong. Aplikasi ini mengumpulkan berbagai informasi, mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel hingga wisata kuliner. Google trips memberikan rencana perjalanan dengan menyesuaikan lokasi kunjungan.

3. Easy Currency Converter

Budjet menjadi hal yang paling penting untuk melacong. Pada saat ke luar negeri harus mengetahui kurs mata uang di negara tersebut, ini akan berguna untuk menyiapkan dana. Easy Currency Converter membantu untuk melihat nilai tukar terbaru mata uang. Aplikasi ini dapat melihat lebih dari 180 mata uang.

4. Google Translate

Bahasa menjadi kendala saat travel ke negara lain. Namun, masalah ini bisa teratasi dengan adanya aplikasi Google Translate. Aplikasi ini akan membantu untuk mencari arti bahasa asing menjadi bahasa versi yang di inginkan. Saat ini Google translate juga dilengkapi fitur pemindai foto, di mana hanya perlu memotret tulisan ingin diketahui artinya, kemudian aplikasi ini akan langsung menerjemahkannya.

5. Gojek, Grab, Uber

Bila travel ke dalam negeri, aplikasi ini sangat membantu mobilitas untuk berwisata di tempat tersebut. Terkadang kendaraan umum setempat kurang menjanjikan untuk dijadikan pilihan. Namun bila tujuan Anda adalah luar Indonesia, Aplikasi Uber sangatlah berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro