Gubernur Ansar Ahmad melakukan konferensi video dengan Second Minister For Education & Foreign Affairs Singapura Mohammed Maliki bin Osman, Rabu (17/3/2021).  /Pemprov Kepri
Travel

Kawasan Wisata Lagoi dan Nongsa Segera Buka, Singapura Gembira

Fatkhul Maskur
Rabu, 17 Maret 2021 - 18:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Singapura menyambut gembira rencana pemerintah Indonesia untuk membuka perbatasan secara terbatas, gelembung perjalanan atau travel bubble, untuk kawasan wisata Lagoi dan Nongsa di Provinsi Kepulauan Riau.

Lagoi adalah salah ikon satu destinasi wisata di Kepri. Kawasan pantai di Bintan ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, namun juga dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti resort mewah.

Adapun Nongsa juga terkenal dengan pantai dan lautnya. Wisatawan biasanya akan menghabiskan waktu dengan menyelam atau snorkeling. Nongsa juga punya wisata Kampung Tua.

"Saya rasa ini adalah pencanangan yang baik bagaimana kami boleh memulaikan semua perjalanan antara rakyat Singapura ke Kepri khususnya dengan travel buble," kata Second Minister for Education & Foreign Affairs Singapura Mohammed Maliki Osman dalam konferensi melalui video dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Rabu (17/3/2021).

Menurut dia, pada penerapan gelembung perjalanan, pelancong dari Singapura hanya boleh berwisata di kawasan yang ditentukan dalam bubble.

Oleh karena itu, keamanan kesehatan di kawasan itu harus terjamin. Aspek kesehatan merupakan nilai penting yang harus diperhatikan untuk pelancong dan pekerja pariwisata di kawasan setempat.

Pihaknya akan berkomunikasi dengan Singapore Tourism Board mengenai rencana itu.

Vaksinasi Covid-19 untuk pekerja pariwisata mampu diharapkan dapat meningkatkan keyakinan pemerintah Singapura untuk mengizinkan warganya bepergian ke Kepri.

Gubernur Kepri mengatakan Lagoi dan Nongsa Point Marina dinilai memiliki akses terbatas untuk masyarakat umum, sehingga memungkinkan untuk penerapan gelembung perjalanan.

"Rencananya pada 21 April kami akan membuka Bintan Lagoi Resort dan Nongsa Point Marina untuk turis Singapura tentu dengan kontrol protokol kesehatan yang ketat," kata Gubernur seperti dikutip Antara.

Menurut Ansar, sesuai perbincangan awal dengan Singapura Tourism Board, mereka meminta diskresi khusus untuk turis.

Untuk mendukung rencana itu, Pemprov Kepri akan melakukan vaksinasi. Semua pihak yang terkait dengan objek wisata di sana akan divaksin.

Pelancong Singapura harus melalui tes PCR sebelum berlayar ke Nongsa dan Lagoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro