Kamar hotel Kosenda/kosendahotel
Travel

Bekerja dari Hotel, Solusi Ampuh Profesional Atasi Penat

Yudi Supriyanto
Rabu, 17 Maret 2021 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket.com menilai work from hotel menjadi solusi ampuh bagi para pekerja profesional yang tidak dapat meninggalkan tanggung jawab pekerjaan, tetapi sudah sangat butuh melepaskan penat.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, mengungkapkan work from hotel juga dapat menjadi penyegaran bagi anak-anak yang selama ini harus terus duduk mengikuti sesi belajar daring 1 tahun belakangan, selain bermanfaat bagi orang tua dengan segudang fasilitas dan layanan dari hotel.

"Satu tahun work from home pastinya memiliki dampak pada masyarakat. Recovery atau pemulihan semangat kerja dapat tercapai dengan rehat sejenak untuk refresh dan restart agar memberikan dampak positif bagi ketenangan pikiran dan jiwa," katanya pada Rabu (17/3/2021).

Dia menuturkan proses vaksinasi berskala nasional yang sudah dimulai oleh pemerintah membuat titik terang untuk bangsa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan roda perekonomian mulai berputar.

Kondisi ini, lanjutnya mendorong intensitas produktivitas para pekerja profesional untuk siap dengan performa dan fokus yang tetap prima.

Untuk diketahui, masih dalam siaran pers yang sama, berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan oleh sebuah perusahaan software, ditemukan bahwa 90 persen pekerja jarak jauh merasa stres dan 41 persen merasa sangat stres saat bekerja dari rumah.

Tidak hanya itu, produktivitas di antara pekerja jarak jauh pun telah turun 14 persen. Karyawan sulit untuk rehat sejenak dari komitmen dan tenggat waktu karena normalisasi kondisi bekerja dari rumah.

Kesepian, kelelahan atau burn out, insomnia, dan patah semangat adalah beberapa gejala awal stres bekerja dari rumah yang sangat lumrah terjadi belakangan ini yang harus diwaspadai oleh individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro