Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buah Sitrat, Rahasia Turun Berat Badan dan Umur Panjang

Minum 2-3 liter air dalam sehari itu penting. Namun, hanya sebagian yang mampu mencapai batas tersebut, dan sebagian lainnya sering lupa minum air putih, sementara yang lain bosan. Cara terbaik meningkatkan asupan air adalah dengan menambahkan rasa alami, seperti jeruk nipis.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  13:00 WIB
Presiden Joko Widodo membawa buah jeruk dan pisang lokal asli Indonesia. Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah.   - Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo membawa buah jeruk dan pisang lokal asli Indonesia. Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA- Minum 2-3 liter air dalam sehari itu penting. Namun, hanya sebagian yang mampu mencapai batas tersebut, dan sebagian lainnya sering lupa minum air putih, sementara yang lain bosan. Cara terbaik meningkatkan asupan air adalah dengan menambahkan rasa alami, seperti jeruk nipis.

Melansir India Times, meminum infused water atau air infus, terutama air jeruk nipis memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sudah teruji. Ini dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah terkendali dan bahkan memperpanjang usia hidup seseorang.

Air infus jeruk memberikan rasa yang menyegarkan dan memberi dosis nutrisi tambahan. Buah sitrat, seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis itu kaya akan kalsium, fosfor, kalium, dan vitamin C. Buah sitrat juga rendah kalori dan sarat dengan antioksidan.

Membuat air infus jeruk nipis sangat mudah. Ambil 1 buah jeruk nipis, cuci bersih lalu iris menjadi irisan tipis hingga ujungnya lepas. Tambahkan irisan jeruk ke dalam botol berisi air. Dinginkan air infus setidaknya selama 1 hingga 4 jam. Saat didinginkan, air infus jeruk nipis itu bisa bertahan sekitar 3 hari sebelum kehilangan rasanya.

Jika ingin menambahkan lebih banyak rasa ke dalamnya, tambahkan irisan mentimun, daun mint, dan satu sendok teh biji selasih. Ini akan menambahkan manfaat kesehatan dari air infus.

Perlu diingat bahwa meminum air jeruk nipis ini hanya dapat mendukung program penurunan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga setiap hari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buah lokal jeruk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top