Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Platform E-tourims, Menparekraf Berharap Dikembangkan Lebih Luas

Go Mandalika merupakan salah satu platform digital yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan dalam memperoleh informasi mengenai pariwisata.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  19:11 WIB
Serabi, ayam merangkat, dan nasi begawe, yang biasanya disajikan hanya untuk bangsawan dan tamu kehormatan, kini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan saat berkunjung ke Desa Bonjeruk.  - Go Mandalika
Serabi, ayam merangkat, dan nasi begawe, yang biasanya disajikan hanya untuk bangsawan dan tamu kehormatan, kini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan saat berkunjung ke Desa Bonjeruk. - Go Mandalika

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap peluncuran e-tourism Go Mandalika dapat dikembangkan lebih luas pada masa mendatang guna kemajuan pariwisata Lombok Tengah dan Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya berharap platform ini juga menjadi rumah kolaborasi digital bagi stakeholders pariwisata di Lombok Tengah, selain media informasi terpecaya.

"Semoga ke depan e-tourism dapat dikembangkan lebih luas lagi, demi kemajuan pariwisata Lombok Tengah dan Indonesia tentunya,” kata Sandiaga, Senin (15/3/2021).

Dia menuturkan dirinya mengapresiasi pariwisata Mandalika yang di masa pandemi ini telah mewujudkan penerapan teknologi informasi atau e-tourism sebagai langkah pengembangan pariwisata di era digital.

Untuk diketahui, e-tourism Go Mandalika merupakan salah satu platform digital yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan dalam memperoleh informasi mengenai pariwisata di wilayah tersebut. Wisatawan dapat mengaksesnya melalui www.gomandalika.com.

Penggunaan nama Mandalika pada platform tersebut karena Mandalika merupakan salah satu dari 5 destinasi superprioritas Tanah Air, sehingga diyakini dapat memperkuat brand image platform digital tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

platform KEK Mandalika
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top