Serabi, ayam merangkat, dan nasi begawe, yang biasanya disajikan hanya untuk bangsawan dan tamu kehormatan, kini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan saat berkunjung ke Desa Bonjeruk. /Go Mandalika
Travel

Platform E-tourims, Menparekraf Berharap Dikembangkan Lebih Luas

Yudi Supriyanto
Senin, 15 Maret 2021 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap peluncuran e-tourism Go Mandalika dapat dikembangkan lebih luas pada masa mendatang guna kemajuan pariwisata Lombok Tengah dan Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya berharap platform ini juga menjadi rumah kolaborasi digital bagi stakeholders pariwisata di Lombok Tengah, selain media informasi terpecaya.

"Semoga ke depan e-tourism dapat dikembangkan lebih luas lagi, demi kemajuan pariwisata Lombok Tengah dan Indonesia tentunya,” kata Sandiaga, Senin (15/3/2021).

Dia menuturkan dirinya mengapresiasi pariwisata Mandalika yang di masa pandemi ini telah mewujudkan penerapan teknologi informasi atau e-tourism sebagai langkah pengembangan pariwisata di era digital.

Untuk diketahui, e-tourism Go Mandalika merupakan salah satu platform digital yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan dalam memperoleh informasi mengenai pariwisata di wilayah tersebut. Wisatawan dapat mengaksesnya melalui www.gomandalika.com.

Penggunaan nama Mandalika pada platform tersebut karena Mandalika merupakan salah satu dari 5 destinasi superprioritas Tanah Air, sehingga diyakini dapat memperkuat brand image platform digital tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro