Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Aturan Baru Restoran di Inggris : Bayar Sebelum Makan

Setahun belakangan ini merupakan masa sulit bagi restoran di seluruh dunia karena pandemi virus corona. Sekarang, ketika bisnis restoran mulai dibuka kembali (meskipun hanya sebagian), banyak perubahan yang diambil oleh para pemiliknya.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  15:24 WIB
Aturan Baru Restoran di Inggris : Bayar Sebelum Makan
Kari kepiting dengan telur & kedelai di Kiln, London. - Fraser Communications/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Setahun belakangan ini merupakan masa sulit bagi restoran di seluruh dunia karena pandemi virus corona. Sekarang, ketika bisnis restoran mulai dibuka kembali (meskipun hanya sebagian), banyak perubahan yang diambil oleh para pemiliknya.

Dilansir dari Fox News, beberapa restoran di Inggris mengatakan bahwa pelanggan mereka harus membayar terlebih dulu sebelum makan. Kebijakan baru ini tampaknya merupakan respon terhadap pemilik restoran yang khawatir dengan reservasi palsu.

Restoran di Inggris akan mulai dibuka sampai malam hari pada 12 April, tetapi untuk makan di restoran sampai malam hari akan diberlakukan mulai 17 Mei. Beberapa restoran di Inggris dilaporkan mengalami lonjakan reservasi menjelang musim panas.

Namun, pemilik restoran khawatir, meskipun banyak orang melakukan reservasi di beberapa lokasi restoran, itu tidak memastikan bahwa mereka akan datang dan memilih untuk makan pada malam hari di restoran yang lain. Itu akan membuat meja-meja di restoran mereka sia-sia.

“Tidak datang ke restoran saat pandemi ini memang cara terbaik, namun dengan bisnis yang masih sangat rapuh, dampaknya akan memperparah keadaan,” tutur Kate Nicholls, Kepala Eksekutif Perhotelan Inggris, yang dikutip Bisnis, Senin (15/3/2021).

Akhirnya, beberapa restoran telah memutuskan untuk mengubah sistem reservasi. Jika biasanya tagihan diberikan setelah makan, sekarang, mereka harus membayar di awal untuk mencegah reservasi palsu.

Salah satu pemilik restoran di Inggris, Kray Treadwell, mengatakan bahwa tempatnya akan menyajikan 10 macam menu dan mengharuskan melakukan pembayaran di muka.

“Ini seperti memesan tiket untuk menonton di bioskop. Jika kamu tidak bisa pergi malam itu, kamu bisa memberikannya kepada temanmu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhotelan restoran
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top