Ryanair meyakini program vaksin UE akan menghapus pembatasan perjalanan UE saat ini pada saat liburan sekolah yang berlangsung dari Juni hingga September./Bloomberg
Travel

Maskapai Irlandia Perkenalkan Dompet Perjalanan Covid-19

Yudi Supriyanto
Jumat, 12 Maret 2021 - 02:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai Irlandia Ryanair memperkenalkan dompet perjalanan Covid-19 baru untuk membuat perjalanan lebih efisien di tengah peraturan pandemi di seluruh dunia.

Dompet akan menjadi bagian dari aplikasi Ryanair, yang memungkinkan pelanggan mengunggah dokumentasi yang diperlukan untuk negara mana pun yang mereka kunjungi.

Dilansir dari Express UK, Kamis (11/3/2021), dengan banyak negara yang sekarang membutuhkan tes Covid-19 negatif, serta potensi bukti vaksinasi di masa depan, maskapai menawarkan dompet sebagai tempat bagi pelanggan untuk menyimpan semua dokumen ini di satu tempat.

Maskapai tetap berharap peluncuran program vaksinasi di seluruh Eropa akan membuat kembalinya liburan musim panas di seluruh benua.

Ryanair meyakini program vaksin UE akan menghapus pembatasan perjalanan UE saat ini pada saat liburan sekolah yang berlangsung dari Juni hingga September.

Sehubungan dengan hal ini, maskapai beranggaran rendah mengatakan dompet tersebut akan membuat perjalanan udara semulus mungkin bagi pelanggan musim panas ini.

Namun, maskapai itu mengingatkan bahwa dokumen perjalanan Covid tambahan kemungkinan diperlukan oleh negara-negara UE tertentu dan Dompet Perjalanan Covid-19 Ryanair yang baru memastikan penumpang memiliki semua dokumen perjalanan Covid-19 mereka yang disimpan dan diamankan di satu tempat untuk ditunjukkan di bandara pada liburan mereka berikutnya.

Direktur Pemasaran Ryanair Dara Brady mengatakan pihaknya sangat senang meluncurkan Dompet Perjalanan Covid-19 ini. "Saat kami mempersiapkan kembalinya liburan keluarga pada musim panas 2021," katanya, Kamis (11/3/2021).

Banyak pelanggan Ryanair akan menjalani liburan pertama mereka sejak lebih dari setahun terakhir dengan mematuhi pedoman perjalanan baru.

Dompet Perjalanan Covid-19 memungkinkan pelanggan untuk menyimpan semua dokumen Covid mereka, seperti hasil tes PCR, formulir pencari lokasi penumpang, dan sertifikat vaksin di satu lokasi tanpa kerumitan atau dokumen yang perlu dikhawatirkan.

Maskapai ini sudah memiliki jadwal penuh penerbangan yang dijual untuk bulan-bulan musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro