Pada pembukaan nanti, Disneyland hanya akan menerima 15 persen kunjungan dari total kunjungan di masa normal. /Disneyland Resort
Travel

Disneyland California Akan Buka Lagi Mulai April

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 10 Maret 2021 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar Disneyland selangkah lebih dekat untuk kembali ke taman hiburan kesayangan mereka. Ditutup sejak Maret tahun lalu karena pandemi, Disneyland Resort di California mengumumkan rencana pembukaan kembali pada akhir April 2021.

CEO Disney Bob Chapek mengatakan saat dibuka nanti Disneyland akan membatasi kapasitas pengunjung berdasarkan pembaruan dari negara bagian California tentang status awas negara tersebut perihal penyebaran virus Covid-19.

"Pada pengumuman pekan lalu dinyatakan bahwa taman hiburan dapat dibuka mulai 1 April, faktanya perlu beberapa waktu untuk menyiapkannya untuk tamu kami," kata Chapek seperti dilansir dari CNN International, Rabu (10/3/2021).

Pada pembukaan nanti, Disneyland hanya akan menerima 15 persen kunjungan dari total kunjungan di masa normal. Selain itu, hanya penduduk California yang diizinkan untuk memesan tiket masuk.

Disneyland juga akan menerapkan batasan waktu untuk wahana dalam ruangan, kemudian pengunjung akan diminta untuk mengantre di luar, dan masuk berdasarkan gelombang.

Capek juga mengatakan bahwa perusahaan akan menarik lebih dari 10.000 pekerja yang cuti. Pekerja tersebut akan dilatih ulang sesuai dengan persyaratan negara bagian yang baru.

Sejauh ini belum dapat dipastikan tanggal berapa Disneyland akan dibuka pada April nanti, perusahaan akan secepatnya mengumumkan kabar gembira ini. “Tanggal pembukaan pasti akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang,” tutup Capek.

Sementara Walt Disney World Resort di Florida dibuka kembali dengan batas kapasitas pada Juli 2020, menyusul terbitnya peraturan Covid-19 California yang lebih ketat.

Pandemi telah membuat tekanan terhadap semua taman hiburan California, termasuk Magic Mountain dan Universal Studios. Bahkan, Disney di seluruh dunia juga menghadapi masalah yang sama. Akan tetapi, belakangan mulai dibuka kembali.

Disneyland Hong Kong dibuka kembali pada Februari. Itu adalah pembukaan kembali taman ketiga sejak pandemi. Disneyland Paris awalnya dijadwalkan untuk dibuka kembali pada 13 Februari, akan tetapi diundur ke 2 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro