Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wangi Nasi Jeruk Limau dengan Harga Terjangkau

Wangi daun jeruk ternyata menginspirasi Brian Marshall Hardjono dan Aron Prambudi Kosasih untuk mengembangkan konsep bisnis rice box dengan menu rumahan atau comfort food.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  16:53 WIB
Wangi Nasi Jeruk Limau dengan Harga Terjangkau
Nasi Limau - instagram limau.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Daun jeruk punya wangi harum yang sangat khas dan banyak digunakan di berbagai menu masakan Asia mulai dari sup, kari, gulai atau dicampur dengan nasi.

Wangi daun jeruk ternyata menginspirasi Brian Marshall Hardjono dan Aron Prambudi Kosasih untuk mengembangkan konsep bisnis rice box dengan menu rumahan atau comfort food.

Keduanya memulai bisnis nasi jeruk Limau sejak 2018 sebagai bisnis rumahan, semuanya di masak dari dapur di rumah yang kemudian berkembang dengan membuka sejumlah toko offline pada 2019.

Wangi bisnis ini ternyata tercium pula oleh JIWA Group, perusahaan yang menaungi kedai kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast. Mereka mendapat binaan secara langsung untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi.

Limau sendiri memiliki konsep Indonesian fast-food dengan menu andalan nasi jeruk serta lauk pendamping yang tidak hanya terdiri dari menu khas Indonesia tetapi juga cita rasa khas mancanegara.

Di antara lauk pendamping khas Indonesia seperti Sambal Matah Crispy Chicken yang cukup populer, ada pula pilihan lauk Holy Basil Crispy Chicken dan Honey Soy Crispy Chicken.

Untuk pengemasan, Limau menggunakan kotak berbahan kertas (paper box) dengan desain khas nusantara yang terlihat seperti nasi bungkus daun agar terlihat unik, menarik, mudah digunakan dan ramah lingkungan.

Meskipun mengusung konsep yang berbeda dengan rice box atau rice bowl kebanyakan, Limau memiliki kompetisi dengan bisnis nasi jeruk lainnya yang juga bergerak secara rumahan.

Namun, Brian yakin keistimewaan produk dan menu yang dia tawarkan di Limau punya kelebihan dengan racikan resep khusus dan aroma daun jeruk yang menggugah selera makan serta menciptakan pengalaman baru bagi pecinta kuliner.

Nasi jeruk Limau dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni pada kisaran Rp19.500 - Rp65.000 untuk porsi reguler dan Rp43.000 - Rp100.000 untuk porsi jumbo.

Selain lauk best selller yang berbahan dasar ayam, Limau juga menawarkan beberapa pilihan menu seperti Baby Cumi Sambal Bangkot, Finding Dory dan Crazy Rich Wagyu 2.0 dengan marinasi cajun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner wisata kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top