Masakan Korea. Majalah tersebut menambahkan bahwa makanan Asia telah mendapatkan reputasi sebagai makanan yang lebih sehat daripada makanan Barat.  /Chef's Pencil
Kuliner

Wow! Makanan Korea Terpopuler Keempat di Instagram

Luke Andaresta
Rabu, 10 Maret 2021 - 16:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut studi terbaru majalah Chef’s Pencil, makanan Korea menjadi masakan terpopuler keempat di instagram menggeser beberapa masakan populer di dunia sebelumnya seperti masakan Prancis, Thailand, dan China.

Melansir dari Korea Times, majalah itu mengatakan telah menganalisis tag instagram untuk menentukan masakan dan makanan apa yang sedang tren di seluruh dunia. Instagram dinilai menjadi tempat utama untuk menampilkan makanan karena jutaan orang berbagi pengalaman kuliner mereka secara online.

Pada Februari, tag #food di instagram menyumbang 430 juta posting. Penelitian menunjukkan makanan Jepang menempati peringkat tertinggi dengan sekitar 15,5 juta tag terkait, diikuti oleh hidangan Italia dengan 14,7 juta tag, dan masakan India dengan 8,5 juta tag.

Urutan 10 tertinggi di instagram adalah masakan Asia dengan makanan Korea di peringkat keempat dengan 7,5 juta tag.

“Beberapa makanan Asia seperti Korea menawarkan apa yang mulai diinginkan para pecinta kuliner yaitu sebuah pengalaman makan. Ini bukan hanya tentang makanan yang anda makan, melainkan pengalaman itu sendiri juga sama pentingnya,” tulis Chef’s Pencil, Rabu (10/3/2021).

Majalah tersebut menambahkan bahwa makanan Asia telah mendapatkan reputasi sebagai makanan yang lebih sehat daripada makanan Barat. Mereka mencatat bahwa generasi milenial sudah sadar kesehatan, lalu membagikan cerita pengalaman makan mereka ke instagram dengan pengemasan yang terlihat bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro