Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hakuna Matata, Harta Karun Tersembunyi di Timur Jakarta

Lokasinya boleh dibilang cukup tersembunyi lantaran jauh dari pusat keramaian, akan tetapi Hakuna Matata jauh dari kata sepi. Menu-menu serta nuansa bohemian yang Instagramable dari resto sekaligus coffee shop ini sukses memikat pengunjung dari berbagai kalangan usia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  10:11 WIB
Hakuna Matata.  - Bisnis.com
Hakuna Matata. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lokasinya boleh dibilang cukup tersembunyi lantaran jauh dari pusat keramaian, akan tetapi Hakuna Matata jauh dari kata sepi. Menu-menu serta nuansa bohemian yang Instagramable dari resto sekaligus coffee shop ini sukses memikat pengunjung dari berbagai kalangan usia.

Berkat kepopulerannya, Hakuna Matata bahkan sukses menyabet penghargaan The Best Hidden Gems Coffee Shop 2020 dari Zomato. Ulasan-ulasan yang diberikan oleh pengunjung di platform tersebut secara keseluruhan terbilang baik dengan rerata nilai 4,2 dari 5.

Lokasi Hakuna Matata ini berada di Jalan Pertengahan No. 5 Cijantung, Jakarta Timur yang lingkungannya didominasi oleh rumah penduduk. Posisinya yang berada tepat di tikungan dan menjorok ke dalam juga membuat resto sekaligus coffee shop ini makin sulit ditemukan.

Hanya ada papan kecil berwana hitam serta aktivitas juru parkir yang menjadi penanda keberadaan resto dan coffee shop ini.

Setelah masuk, rasa penasaran Anda terhadap resto sekaligus coffee shop ini sedikit terjawab. Meja dan kursi dengan ornamen bohemian di sudut ruangan serta lukisan kartun di tembok membuatnya terlihat begitu menarik.

Berjalan ke bagian belakang atau area terbuka Anda akan disuguhkan dengan suasana asri nan teduh. Selain bebatuan yang tersusun di lantainya, Anda juga bisa menemukan sepasang ayunan rotan. Ayunan tersebut bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Beralih ke lantai atas, rasa penasaran Anda akan benar-benar terjawab. Ruangannya ditata selayaknya rumah sendiri. Anda bisa memilih duduk di bawah menggunakan kursi rotan empuk, atau duduk di sofa yang tersedia.

Nuansa yang dihadirkan sama seperti di lantai bawah, bohemian yang dipercantik dengan bilah-bilah bambu di bagian atapnya. Ditambah dengan jendela kaca berukuran cukup besar, memperkuat kesan industrial dari tembok yang tidak diberi cat atau hanya disemen saja.

Jumlah maksimal pengunjung yang bisa menggunakan lantai atas adalah 10 orang dengan waktu maksimal masing-masing selama 90 menit. Terdapat nilai minimum pemesanan bagi Anda yang ingin menikmati makanan atau minuman di lantai tersebut sebesar Rp50.000.

Apabila berniat untuk menyewa sepenuhnya lantai atas ini, Anda cukup membayar makanan atau minuman dengan nilai total Rp400.000 dan jumlah rombongan paling sedikit delapan orang.

PILIHAN MENU

Pilihan menu yang ditawarkan oleh Hakuna Matata terbilang beragam mulai dari kudapan, pasta, hingga makanan berat, hingga aneka minuman segar dan kopi dengan harga yang cukup terjangkau. Menu makanan maupun minuman yang ditawarkan oleh resto sekaligus coffee shop ini tak lebih dari Rp55.000.

Menu yang cukup unik di sini adalah spaghetti grilled chicken matah seharga Rp35.000. Spaghetti yang dipadukan dengan sambal khas Bali, yakni sambal matah dengan taburan daging ayam cincang.

Tidak seperti spaghetti pada umumnya, spaghetti grilled chicken matah cenderung kering dan rasa pedasnya begitu mendominasi. Bagi Anda yang tak suka pedas sebaiknya pilih menu pasta lain yang lebih bersahabat di lidah.

Apabila hanya ingin mencamil saja, menu crispy chicken seharga Rp25 ribu layak jadi pilihan. Daging ayam dibalut dengan tepung dan digoreng renyah kemudian diberi taburan aneka bumbu yang gurih dan pedas siap menggoyang lidah Anda.

Porsinya yang cukup besar membuat kudapan ini juga bisa dinikmati bersama-sama sembari menikmati beragam minuman yang ditawarkan. Jika ingin menikmati makanan manis, tersedia bermacam-macam premium cake yang disajikan per potong dengan harga mulai dari Rp25.000.

Buat Anda yang sedang menjalani program diet, tak perlu khawatir karena tersedia menu rendah kalori seperti salmon mentai shirataki rice dengan harga Rp55.000. Saus mentai yang cenderung asam bertemu dengan lembutnya shirataki tentunya menghadirkan sensasi tersendiri.

Beralih ke minuman, terdapat beragam menu mulai kopi seperti cappucino, latte, caramel macchiato, caramel popcorn, es kopi susu, sampai manual brew. Selain itu, ada pula minuman segar lainnya dengan beragam rasa dan taburan yang bisa Anda nikmati di sini.

Lantas, tunggu apa lagi segera merapat ke Hakuna Matata. Namun, ada baiknya Anda datang ke sini menggunakan sepeda motor atau taksi lantaran keterbatasan lahan parkir untuk kendaraan roda empat.

Lahan parkir untuk kendaraan roda empat di Hakuna Matata berada di pekarangan salah satu rumah warga dan hanya bisa menampung tiga unit mobil. Tentunya bukan pilihan bijak bagi Anda datang di akhir pekan sata pengunjung ramai menggunakan kendaraan roda empat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran kafe
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top