The Highland Park Resort Hotel Bogor
Travel

Hari Libur Maret 2021, Cek Wisata Glamping Dekat Jakarta

Mia Chitra Dinisari
Senin, 8 Maret 2021 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang Maret 2021, ada dua hari libur nasional berdasarkan kalender nasional.

Hari libur itu yakni pada 11 Maret 2021, yang merupakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dan 14 Maret di hari Nyepi.

Awalnya, ada 3 hari libur pada Maret 2021 yakni 12 Maret 2021 sebagai cuti nasional yang jatuh pada hari Jum'at 2021.

Namun, cuti bersama itu diubah berdasarkan SKB tiga menteri, dalam upaya penekanan penyebaran virus corona. Pasalnya, dalam beberapa data menunjukkan kasus covid-19 naik di saat libur weekend panjang.

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu liburan itu untuk wisata bersama keluarga, bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi tempat wisata yang terbuka, dan menjaga protokol kesehatan.

Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah glamping. Berikut beberapa spot glamping yang bisa dikunjungi yang lokasinya juga tidak jauh dari Jakarta seperti dilansir dari Indonesia.travel :

1. The Highland Park Resort Hotel Bogor

Hari Libur Maret 2021, Cek Wisata Glamping Dekat Jakarta

Nggak jauh dari Jakarta, kedamaian untuk kerja produkti bisa Sobat Pesona bisa dapatkan di The Highland Park Resort Hotel Bogor. Konsep glamping yang ditawarkan juga sangat menarik, yaitu berupa tenda berarsitektur campuran antara bangsa Mongolia dan suku Indian (Apache).

Karena berlokasi di kaki Gunung Salak, suhu di sini sangat sejuk dan Sobat Pesona bebas menghirup udara segar dengan latar pegunungan yang asri. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap lho, mulai dari ruang rapat, aula, aktivitas berkuda, kebun binatang mini, kolam renang dengan waterboom, hingga golf.

Alamat: Jalan Ciapus, Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari, Kab.Bogor, Jawa Barat 16610

2. Dusun Bambu Bandung

Hari Libur Maret 2021, Cek Wisata Glamping Dekat Jakarta

‘Melarikan diri’ dari hiruk pikuk rutinitas yang padat memang menjadi salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran. Nggak perlu khawatir soal pekerjaan yang harus diselesaikan, sebab Dusun Bambu Bandung cocok banget jadi destinasi workation nih, Sobat Pesona! Spot glamping di Bandung ini memadukan keindahan alam dan budaya tradisional yang bakal menciptakan momen workation yang berkesan.

Di sela-sela waktu istirahat, Anda bisa berjalan santai atau bersepeda dengan pemandangan sawah dan kebun lavender di sekitar lokasi glamping, bahkan ada juga replika perdesaan tradisional yang super kece, lho.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

3. Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Hari Libur Maret 2021, Cek Wisata Glamping Dekat Jakarta

Di tengah keindahan pesona alam Ciwidey, Sobat Pesona bisa bersantai sambil menuntaskan pekerjaan di Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey. Destinasi workation yang mudah dijangkau dari Jakarta ini menyediakan fasilitas glamping lengkap dengan suasana sejuk khas dataran tinggi.

Saat ke sini, siap-siap disuguhkan kedamaian di pagi hari yang bisa dinikmati dari balkon atau hammock di teras kamar. Yang pasti, tempatnya juga menyimpan banyak spot foto instagrammable nih. Jangan lupa abadikan momen workation terbaik sambil berendam air hangat atau duduk manis berlatar pepohonan hijau, ya!

Alamat: Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat 40973

4. Trizara Resorts Glamping Lembang

Hari Libur Maret 2021, Cek Wisata Glamping Dekat Jakarta

Dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Trizara Resorts Glamping Lembang juga wajib masuk daftar rekomendasi glamping yang bisa jadi destinasi workation. Saat pagi hari, Sobat Pesona akan disambut suasana sejuk dan udara segar yang ideal untuk menyambut rutinitas pekerjaan.

Setelah selesai dengan urusan kantor, waktunya seru-seruan dengan api unggun dan BBQ untuk makan malam. Jangan lupa juga untuk menikmati indahnya langit bertabur bintang yang memanjakan mata. Cantiknya tiada dua!

Alamat: Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40254

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro