Calon penumpang melakukan rapid test antigen di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (18/12/2020). /Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Travel

Garuda Indonesia Gratiskan Tes Antigen di Rute Domestik

Yudi Supriyanto
Kamis, 4 Maret 2021 - 23:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia meluncurkan program layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik.

Penyediaan layanan tes antigen gratis tersebut dapat diperoleh calon penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 - 31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama Maret 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan pihaknya berharap layanan tes cepat antigen gratis ini dapat makin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang.

“Dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19," katanya pada Kamis (4/3/2021).

Dia mengungkapkan layanan tes cepat antigen gratis ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi E-Hac, sehingga penumpang bisa menikmati layanan yang terintegrasi mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

Pelancong dapat memperoleh layanan tes cepat antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi Garuda Indonesia.

Calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher gratis tes antigen sesuai data surel yang terdaftar pade kode booking.

Pada tahap awal ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan 66 klinik penyedia layanan tes cepat antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

“Dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro